Kisah Mistis Parfum Favorit Bung Karno, Sang Istri Pernah Alami Kejanggalan ini

Kisah Mistis Parfum Favorit Bung Karno, Sang Istri Pernah Alami Kejanggalan ini

Foto
Soekarno dan Ratna Sari Dewi (foto: internet)

Membahas kisah presiden pertama Indonesia, Soekarno kerap dipanggil Bung Karno tidak ada habisnya. Bahkan parfum favorit Bung Karno bermerek Shalimar juga memiliki kisah mistis.

Munculnya kisah mistis mengenai parfum kegemarannya itu pada Juni 2001, salah satu putri Soekarno yaitu Rachmawati Soekarnoputri bersama suaminya Beni Sumarno sedang berada di Hotel Lestari yang menjadi tempatnya menginap. Mereka di sana berbincang-bincang dengan istri Bung Karno, Ratna Sari Dewi; salah satu pejabat Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pusat, Edi Sukmoro; dan seorang wartawan.

Baca Juga: Kisah Mistis Ibnu Jamil Ketika Bertualang ke Kalimantan, Mengalami Berbagai Kejadian Ganjil Menakutkan

Kemudian Ibu Ratna yang berbincang dengan banyak orang di sana-sini, tiba-tiba mencium sebuah aroma harum parfum. Ia pun tampak mengendus-enduskan hidungnya mencari asal wewangian tersebut.

"Saya mencium aroma Bapak (Soekarno)," ujar Ratna Sari Dewi, sebagaimana dikutip dari buku 'Sisi Lain Istana' karya J Osdar, Sabtu (4/3/2021).

Mendengar ucapan Ibu Ratna, Rachmawati lalu menimpalinya dengan pertanyaan terkait parfum Shalimar kegemaran Bung Karno. "Mungkin Bu Dewi mencium aroma parfum Shalimar yang sering dipakai Bung Karno tatkala masih hidup?"

Baca Juga: Pengalaman Mistis Seorang Wanita Didatangi Pocong saat Masak Mi Instan di Malam Hari

"Mungkin," jawab Ratna Sari Dewi singkat. Selanjutnya ditimpali Beni Sumarno yang menuturkan, "Saya pakai sedikit tadi pagi, dan sekarang aromanya sudah hilang."

Kemudian seorang wartawan yang ikut berbincang mengajak Beni Sumarno untuk ditunjukkan parfum Shalimar yang dimaksud dan menyemprotkannya. Setelah itu, ia menemui kembali Ibu Ratna yang sedang asyik berbincang dengan Rachmawati.

Baca Juga: Pengalaman Mistis Mantan Pramugari saat Nginap di Hotel Jepang, Susah Tidur Akibat Gangguan ini

"Apakah Ibu Dewi tidak merasakan aroma parfum saya?" tanya si wartawan. Ibu Dewi kemudian menjawab, "Oo tidak, tidak. Saya tidak (mencium) bau apa-apa.”

Ketika itu juga Edi Sukmoro berucap, "Mungkin Bung Karno hadir."