Tagar #GerakanMuteMassal Trending Twitter, Ini Kata Valentino Simanjuntak

Tagar #GerakanMuteMassal Trending Twitter, Ini Kata Valentino Simanjuntak

Foto
Nama komentator Valentino Simanjuntak menjadi perbincangan lantaran dirinya dituding hiperbola oleh akun twitter Bali United dalam membawakan pertandingan Piala Menpora.


Media sosial Twitter saat ini sedang diramaikan dengan tagar #GerakanMuteMassal. Ini kaitannya dengan tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021.

Nama komentator Valentino Simanjuntak menjadi perbincangan lantaran dirinya dituding hiperbola oleh akun twitter Bali United dalam membawakan pertandingan Piala Menpora.

#GerakanMuteMassal kini jadi trending pertama di Twitter Indonesia. Banyak warganet yang menumpahkan keluhannya melalui tagar tersebut.

Lebih lanjut hal ini diawali dengan protes warganet terhadap pembawa acara Valentino Simanjuntak. Pria yang akrab disapa Bung Jebret itu dianggap berlebihan dalam memandu jalannya pertandingan.

Baca Juga: Kisruh Valentino Simanjuntak dan Bali United, Tagar #GerakanMuteMassal Trending Twitter

Puncak kegeraman warganet ketika Valentino memandu pertandingan perempat final Piala Menpora antara PSS Sleman melawan Bali United, Senin 12 April 2021.

Komentator sepak bola Indonesia, Valentino Jebreeet, tampaknya merasa 'tersindir' dengan cuitan Bali United di Twitter. Ia pun meng-screen capture, kemudian mengunggahnya di media sosial pribadinya.

Bali United pada Minggu 11 April 2021 malam membuat cuitan yang me-mention stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung versus Persebaya Surabaya, yakni Indosiar.

Dalam cuitan tersebut, akun Twitter Bali United meminta Indosiar agar besok tidak banyak hiperbola.

Baca Juga: PSG Dikabarkan Incar Mohamed Salah Gantikan Kylian Mbappe

"@indosiar rikues besok jangan terlalu banyak hiperbola," tulis Bali United dengan emoticon tangan oke.

Bahkan, hingga Selasa (13/4/2021) siang tanda pagar tersebut masih sempat bertengger di lima besar Twitter. Gerakan ini mendesak Valentino agar tak berlebihan dengan menggunakan kata-kata yang terlalu hiperbolis dalam membawakan pertandingan sepak bola.

Dalam hal itu, Valentino pun menyadari gerakan yang viral di media sosial tersebut.

"Nanti malam saksikan aja Depdagri di Jebreeetmedia tv Youtube," kata Valentino, Selasa (13/4/2021).

Baca Juga: Kritik Timnas Indonesia, Shin Tae Yong: Terlalu Lelet

"Hahaha wong mau mute saya, kok saya yang minta [menantang]," tambahnya seraya membantah menantang netizen untuk meramaikan tagar #gerakanmutemassal.

Sebelumnya pria yang pernah terlibat di organisasi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) itu sempat mencuit, "#gerakanmutemassal RAMAIKAN!! Gapapa banget asal nontonnya di @indosiar dan @vidiodotcom ya, jangan streaming ilegal."

Akun Twitter klub Bali United sempat menuliskan pesan di Twitter yang ditujukan kepada Indosiar, selaku stasiun televisi yang menyiarkan Piala Menpora 2021, agar jalannya pertandingan tak dikomentari secara berlebihan. Namun kemudian cuitan tersebut dihapus.




Share to: