Kisruh Valentino Simanjuntak dan Bali United, Tagar #GerakanMuteMassal Trending Twitter

Kisruh Valentino Simanjuntak dan Bali United, Tagar #GerakanMuteMassal Trending Twitter

Foto
Tagar #GerakanMuteMassal Trending di Twitter, Komentar Hiperbola Valentino Simanjuntak jadi Sorotan (Foto:Dok.Instagram)

Media sosial Twitter saat ini sedang diramaikan dengan tagar #GerakanMuteMassal. Ini kaitannya dengan tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021.

Nama komentator Valentino Simanjuntak menjadi perbincangan lantaran dirinya dituding hiperbola oleh akun twitter Bali United dalam membawakan pertandingan Piala Menpora.

#GerakanMuteMassal kini jadi trending pertama di Twitter Indonesia. Banyak warganet yang menumpahkan keluhannya melalui tagar tersebut.

Baca Juga: PSS Seleman Akan Bertemu Persib Bandung di Semifinal Piala Menpora 2021, Ini Jadwalnya

Lebih lanjut hal ini diawali dengan protes warganet terhadap pembawa acara Valentino Simanjuntak. Pria yang akrab disapa Bung Jebret itu dianggap berlebihan dalam memandu jalannya pertandingan.

Puncak kegeraman warganet ketika Valentino memandu pertandingan perempat final Piala Menpora antara PSS Sleman melawan Bali United, Senin 12 April 2021.


Komentator sepak bola Indonesia, Valentino Jebreeet, tampaknya merasa 'tersindir' dengan cuitan Bali United di Twitter. Ia pun meng-screen capture, kemudian mengunggahnya di media sosial pribadinya.

Bali United pada Minggu 11 April 2021 malam membuat cuitan yang me-mention stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung versus Persebaya Surabaya, yakni Indosiar.

Dalam cuitan tersebut, akun Twitter Bali United meminta Indosiar agar besok tidak banyak hiperbola.


"@indosiar rikues besok jangan terlalu banyak hiperbola," tulis Bali United dengan emoticon tangan oke.

Namun tidak jelas apa yang dimaksud cuitan Bali United. Namun, tidak sedikit warganet yang berasumsi bahwa itu adalah sindiran untuk Valentino Jebreeet yang mengomentatori pertandingan Persib vs Persebaya.

Merasa tersindir, Valentino Jebreeet kemudian membalas cuitan Bali United dengan meminta agar klub asal Pulau Dewata tersebut tidak menghapus apa yang telah ditulis.

Baca Juga: PSM Akan Bertemu Persija di Semifinal Piala Menpora 2021, Ini Jadwalnya

"Jadi komentator biasa aja bang kgk usah lebay sakit di telinga," tulis @mitraresmitreninet_official.

"Gabisa milih komentator, mau gamau harus dengerin tuh orang, dikritik makin songong. Jangan sampe ada Bung Jebret yang lainnya. Kembalikan komentator yg jelas dan mengedukasi kyk bung ahay bung toel. jadi males nonton bola indo," ujar akun Twitter @raflyRD.

Selain banyaknya cuitan kritik yang dialamatkan kepada Valentino, ada pula beberapa meme yang dibuat oleh warganet terkait hal ini. Tujuannya masih sama, yakni meramaikan tagar #GerakanMuteMassal.




Share to: