Artis Kiki Fatmala Pindah Agama Sejak 2014 Karena Tersentuh Lagu Rohani

Artis Kiki Fatmala Pindah Agama Sejak 2014 Karena Tersentuh Lagu Rohani

Ekel Suranta Sembiring
2021-04-07 14:20:21
Artis Kiki Fatmala Pindah Agama Sejak 2014 Karena Tersentuh Lagu Rohani
Artis Kiki Fatmala Pindah Agama Sejak 2014 Karena Tersentuh Lagu Rohani (foto: istimewa)

Mantan bintang film panas 1990-an Kiki Fatmala mengakui sudah pindah agama sejak tahun 2014. Hal ini terungkap dalam tayangan video YouTube yang bertajuk Kesaksian KIKI FATMALA Percaya Tuhan Yesus & Dibaptis.

Dalam video tersebut, Kiki Fatala menceritakan awal mulanya dirinya memutuskan agar pindah agama. Kala itu ia yang tengah bermasalah dengan keluarganya berkunjung ke rumah seorang sahabat dan mendengarkan lagu rohani hingga tiba-tiba ia menangis.

Baca Juga: Sosok dan Profil Lengkap Soleh Ayubi, Chief Digital Bio Farma yang Jadi Ketua FHCI BUMN Muda

"Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus nggak bisa setop, terus saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani,” ungkap Kiki Fatmala dalam pengakuannya di hadapan para jemaat gereja.

Kiki Fatmala juga sempat menanyakan lagu tersebut kepada temannya dan meminta agar temannya untuk memutar lagu-lagu rohani yang lain.

“Terus saya bilang sama teman saya gini, 'ini lagu apa ya', terus teman saya bilang 'ini lagu rohani'. Terus saya minta didengarkan lah lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali," kata Kiki.

Baca Juga: Harapan Besar Erick Thohir dalam Pelantikan Pengurus Baru FHCI, Singgung Kepemimpinan Perempuan di BUMN

Kiki yang pada saat itu tergerak hatinya pun meminta izin untuk ikut beribadah ke gereja dan diajak oleh sahabatnya duduk di bagian depan.

Namun, karena ketakutannya tersorot orang lain atau bahkan media yang mengetahui dirinya adalah seorang musim, akhirnya Kiki memilih untuk duduk di kursi bagian belakang agar tidak tersorot siapapun.

Dirinya pun sempat merasa was-was saat melihat kamera karena dirinya enggan untuk disorot dan tak ingin seorang pun tahu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Agama Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri Jadi Ketua Umum FHCI

"Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera (tutup muka) 'aduh nanti deh' saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, saya bilang ke teman saya 'bisa nggak kita duduk paling belakang, biar nggak kena kamera'," ucap Kiki

Setelah pulang dari gereja, Kiki kembali merasakan hidupnya lebih damai dari sebelumnya dan terus mengingat firman pertama yang ia dengar ketika pertama kali memasuki gereja soal kasih dan mengampuni.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30