Viral, Miss Eco Indonesia Intan Wisni Permatasari Dibully Tak Bisa Bahasa Inggris

Viral, Miss Eco Indonesia Intan Wisni Permatasari Dibully Tak Bisa Bahasa Inggris

Foto
Miss Eco Indonesia 2020, Intan Wisni Permatasari (Istimewa)


Nama Miss Eco Indonesia 2020, Intan Wisni Permatasari langsung melejit usai mengikuti kontes kecantikan Miss Eco International 2021 yang baru saja selesai digelar di South Sinai, Mesir, pada Minggu (4/4/2021) waktu setempat.

Bukan lantaran dirinya menang, perempuan kelahiran 1997 yang berhasil masuk ke dalam top 10 Miss Eco International 2021 ini, menjadi bulan-bulanan warganet lantaran terlihat gugup menjawab dan dengan terbata-bata. Bahkan juga membutuhkan interpreter bahasa Inggris untuk menjawab pertanyan salah satu juri tentang imigrasi ilegal.

"Imigrasi yang ilegal adalah di mana suatu negara imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut dan memiliki sesuatu persetujuan like... uhm.... perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut, termasuk dalam PBB. Sorry, thank you," ujar Intan menjawab pertanyaan juri.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok Intan Wisni Permatasari, Miss Eco Internasional Dibully Gunakan Translator

Sontak, sang interpreter pun menjelaskan kembali jawaban Intan dalam bahasa Inggris. Namun, interpreter pun tampak kebingungan dan berpikir harus menjelaskan apa.

"Illegal immigration is contradiction to the law, the law that United Nation has comitted that law," kata sang interpreter.

Aksi Aintan dan penerjemah di atas panggung ajang Miss Eco International 2021 tersebut viral dan mendapat kritik. Banyak netizen yang merasa gemas dengan jawaban Intan, karena merasa ia tak bisa menjawab pertanyaan juri dengan benar.

Baca Juga: Sosok dan Profil Mezty Mez, Anggota 7Icons yang Pindah Agama Demi Cinta

"Gw juga kalo jadi translatornya bakalan bingung dia ngomong apa sih," kata salah satu netizen di TikTok.

"Fix dia lolos lewat jalur orang dalem wkw," netizen lainnya menimpali.

"Dia kok bisa lolos, idk, at least bisa b inggris even tho disediain translator ya.. karena representative negara," tulis seorang netizen yang komentarnya di-like lebih dari 300 kali.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Wendy Red Velvet, Album Solonya Puncaki Peringkat Album iTunes

Terkait hal itu, Intan Wisni kemudian mengklarifikasi hal tersebut di akun Instagramnya. Ia mengaku bahwa dirinya merupakan orang yang mudah gugup dan cepat panik. Pertanyaan tentang imigrasi ilegal ini pun belum pernah dipelajari sebelumnya. Namun sayang, klarifikasi tersebut tampaknya dihapus di akun Instagram Intan dan tak ada update apa-apa lagi sejak aksinya ini viral di media sosial.

Dalam pernyataan resminya melalui Yayasan El John Indonesia, Intan Wisni mengaku sudah menjalani serangkaian persiapan seperti mengikuti sekolah kecantikan hingga pelatihan dari desainer ternama. Ia pun mengaku pernah belajar bahasa Arab yang diharapkan dapat membantunya selama mengikuti kontes ini.

Dimana, sebelumnya, ajang kecantikan ini diikuti oleh berbagai finalis dari beberapa negara seperti Thailand, Amerika Serikat, Venezuela, Panama, Beligum, Korea Selatan, hingga Indonesia. Finalis dari Afrika Selatan, Gizzelle Uys, terpilih sebagai Miss Eco International 2020.



Tag :

Miss Eco Indonesia 2020Intan Wisni Permatasari lNetizenDibullyBaha InggrisAjang KecantikanViralMedia SosialIndonesia

Artikel Terkait :

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Tottenham Hotspur Dikabarkan Incar Maurizio Sarri Gantikan Jose Mourinho

  • Diincar MU, Declan Rice Dikabarkan Siap Hengkang

  • Aksi Freestyle Motor di Riau Tabrak Wanita Hamil hingga Tewas Terekam Kamera


  • Share to: