Innalillahi, Presiden Malioboro atau Penyair Umbu Landu Paranggi Meninggal Dunia di Bali

Innalillahi, Presiden Malioboro atau Penyair Umbu Landu Paranggi Meninggal Dunia di Bali

Foto
Umbu Landu Paranggi meninggal dunia (Twitter @kenduricinta)

Innalilahi, kabar duka datang dari dunia seniman salah satu tokoh sastra Indonesia, Umbu Landu Paranggi meninggal dunia di Bali pada, Selasa 6 April 2021.

Penyair yang dijuluki sebagai Presiden Malioboro sekaligus guru bagi Emha Ainun Nadjib itu meninggal dunia pukul 03.55 WITA.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Umur Umbu Landu Paranggi, Penyair yang Dijuluki Presiden Malioboro yang Meninggal Dunia

Kabar tersebut diunggah di akun resmi Kenduri Cinta.  "Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun... Duka kami, mengantarmu ke huma yang sejati Bapak Umbu Landu Paranggi," tulis akun tersebut.

Mendengar kabar duka dari sang guru, Cak Nun pun langsung menulis pesan. Melalui situs pribadinya, Cak Nun menuturkan duka atas kepergian sang guru.

"Umbu menghadap Allah dalam keadaan berpuasa dari dunia, sebagaimana hampir seluruh usianya ia jalani dengan lelaku puasa atas berbagai tipuan kemewahan keduniaan," tulis Cak Nun.

Lebih lanjut Cak Nun juga menyebut bahwa Umbu Landu Paranggi merupakan sosok yang amat berpengaruh dalam hidupnya, termasuk kehidupan remajanya di Yogyakarta.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Umur Abuya KH Uci Thurtusi Alias Abah Uci, Ulama Kharismatik Asal Cilongok yang Meninggal Dunia

"Saya memerlukan catatan setandas-tandasnya tentang kepergian hamba Allah yang amat sangat berjasa memproses pematangan hidup saya di usia remaja pada era 1970-an." tulis Cak Nun.

Semasa hidupnya, Umbu Landu yang juga kerap disapa sebagai Presiden Malioboro tersebut telah melahirkan sejumlah karya puisi, di antaranya Melodia, Solitude, Sabana, dan Di Sebuah Gereja Gunung.



Tag :

Umbu Landu ParanggiPresiden Malioboroguru bagi Emha Ainun NadjibEmha Ainun NadjibUmbu Landu ParanggiUmbu Landu Paranggi Tutup UsiaUmbu Landu Paranggi Meninggal Dunia

Artikel Terkait :

  • Video Penangkapan Penganiaya Perawat RS siloam Sriwijaya

  • Sebut Orang Miskin Kurang Ibadah, Ustadz Yusuf Mansur Dikeritik Habis oleh Seorang Penulis

  • Jokowi Minta Masyarakat Tidak Mudik saat Libur Idulfitri

  • Video Wanita Nangis di Bahu Pacarnya Gara-gara Tahu Viral


  • Share to: