Viral Usai Diterjang Banjir Bandang, Patung Bunda Maria di NTT Tetap Kokoh

Viral Usai Diterjang Banjir Bandang, Patung Bunda Maria di NTT Tetap Kokoh

Foto
Patung Bunda Maria dan Patung Yesus yang masih terlihat utuh meski gerejanya dihantam banjir. (Foto:Dok.Instagram)

Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTB) telan dilanda bencana banjir bandang pada Minggu 4 April 2021. Namun dibalik bencana tersebut viral sebuah patung Bunda Maria dan Patung Yesus yang masih terlihat utuh meski gerejanya dihantam banjir.

Dalam video yang diunggah akun @sahabatkatolik, dituliskan caption bahwa kesedihan yang dialami warga NTT merupakan kesedihan bersama.

Baca Juga: Fakta-fakta Lengkap Banjir Bandang di NTT yang Telan 54 Orang Korban Jiwa

Lebih lanjut akun tersebut juga mendoakan agar masyarakat NTT dan sekitarnya diberikan keselamatan dan semangat dalam menjalankan hidup.

“Duka mereka duka kita semua. Teruntuk sahabat-sahabat kami yang ada di Lembata, NTT dan sekitarnya, tetap semangat dan jangan menyerah ya. Tuhan jaga,” tulisnya.


Kemudian dia juga menjelaskan mukjizat yang terjadi di salah satu gereja yang ada di NTT, yakni pasca diterjang banjir bandang, tampak tabernakel, patung Bunda Maria, patung Yesus, hingga salib kritus masih utuh.

“Patung Bunda Maria , tabernakel , Patung Tuhan Yesus, & Salib Kristus masih utuh. Tuhan Yesus Bunda Maria Kami berserah diri hadapan-Mu,” imbuhnya.

Bahkan dalam video yang diunggah seseorang merekam kondisi terkini sebuah gereja di NTT setelah diterpa banjir. Kemudian sambil menangis, si perekam mengatakan bahwa itulah mukjizat dari Tuhan.

“Mukjizat bagi kami Tuhan, tebernakel, patung Yesus, patung Bunda Maria, dan salib kristus masih berdiri utuh,” jelasnya sambil tersedu-sedu menangis.

Dalam video tersebut juga terlihat ruangan gereja seakan porak poranda akibat dihantam banjir deras. Lantai tempat umat Nasrani beribadah itu juga ditutupi dengan tanah maupun lumpur.

Namun yang mengejutkan, bagian tabernakel atau altar Gereja, patung Yesus dan Bunda Maria seakan masih utuh.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel Menyerukan Pemerintah Segera Tetapkan KLB Bencana di NTT

Hingga tulisan ini dimuat, video yang disebut merekam mukjizat di sebuah gereja NTT tersebut viral dan telah tayang sebanyak lebih dari 55 ribu kali.

Sementara itu, bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu dini hari, telah mengakibatkan puluhan korban tewas. Menurut laporan, kini jumlah korban meninggal akibat banjir bandang di Flores Timur telah mencapai angka 54 orang.



Tag :

viralvideo viralbanjir bandangbanjir bandang nttpantung bunda mariaPatung YesusFlores Timurbunda maria

Artikel Terkait :

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan

  • Tips Simpan Kurma Kering dan Kurma Basah Supaya Awet

  • Aksi Freestyle Motor di Riau Tabrak Wanita Hamil hingga Tewas Terekam Kamera


  • Share to: