Komentar Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Kategral Makassar Sebelum Meninggal Viral di Media Sosial, Isinya Miris

Komentar Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Kategral Makassar Sebelum Meninggal Viral di Media Sosial, Isinya Miris

Ekel Suranta Sembiring
2021-03-30 13:57:21
Komentar Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Kategral Makassar Sebelum Meninggal Viral di Media Sosial, Isinya Miris
Akun Instagram dan Komentar Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Kategral Makassar Viral (foto: Istimewa)

Sebuah gambar tangkap layar yang memperlihatkan komentar akun media sosial milik terduga palaku bom bunuh di Gereja Katedral Makassar viral di media sosial.


Baca Juga: Foto Lengkap Desain Istana Negara Baru Berwujud Garuda Raksasa, Kok Dikritik Ikatan Arsitek? Padahal Futuristik Lho



Munculnya gambar komentar terduga pelaku bom bunuh diri itu bermula dari salah satu warganet pengguna Twitter dengan akun @by_tukangrosok membagikan tangkapan layar profil dari akun yang diduga milik pelaku peledak bom di Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Fakta-Fakta Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, dari Baru Menikah 7 Bulan hingga Belajar Buat Bom dari via Online

Terlihat dalam tangkapan layar yang dibagikan, akun Instagram tersebut bernama @abo.hld3209. Dalam keterangan profil tersebut yang terdapat di bio, tertulis pula keterangan bahwa si pemilik akun mendukung berdirinya khilafah serta mati syahid atas nama jihad.


Baca Juga: Ini Akun Instagram Ibrahim Ibnu Andra Terduga Pelaku Bom Katedral Makassar (@abo.hld3209), Dihujat Netizen sampai Hilang


"Penegak khilafah, calon mati syahid, dan jihad fisabilillah," tulis akun tersebut, dikutip Hops pada Selasa, 30 Maret 2021.

Kemudian si akun Twitter yang membagikan profil akun pelaku bom bunuh diri gereja Katedral Makassar tersebut menjelaskan bahwa sebenarnya dia merupakan sosok terpelajar, namun sayangnya justru harus meninggal karena kepintarannya tersebut.

"Profil teroris pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar. Dia terpelajar tapi sayang karena kepintarannya dia menjadi jahil (bodoh)," cuit akun @by_tukangrosok.

Tangkap Layar Akun Instagram Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar (foto: Istimewa)

Baca Juga: Fakta-Fakta Suami Istri Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Ternyata Seorang Milenial

Melihat cuitan tersebut, lantas seorang warganet pemilik akun @ojratussuitangi membagikan sebuah tangkapan layar di kolom komentar yang memperlihatkan akun yang diduga milik pelaku menanggapi sebuah postingan dengan menyebut bahwa dia bersyukur telah membuat sejumlah orang wafat ditangan pejuang khalifah yang mati syahid.

Kemudian dia juga berdoa agar Allah SWT membimbing pihaknya dalam melawan pemerintah Republik Indonesia yang berlandaskan pancasila serta penganut agama lain yang ada di nusantara.

Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Dimakamkan Satu Liang Lahat, Ini Lokasinya

Komentar Akun Media Sosial Milik Terduga Pelaku Bom Bunuh diri di Makassar (foto: istimewa)

Pada bagian akhir kata, dia menegaskan bakal menancapkan panji bendera Dauliyah Islamiyah di depan Istana Negara.

"Alhamdulillah, puluhan pengikut kafir telah mati di tangan pejuang daulah yang telah mati syahid. Semoga Allah SWT membimbing mereka dalam melawan rezim thogut berbasis Pancasila dan pengikut kafir yang ada di Nusantara. Ingatlah bendera panji dauliya Islamiyah akan ditancapkan di depan istana negara! Nantikan saja. Insyaallah," tulisnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30