Cerita Misteri Sungai Gunting di Jombang yang Menelan Dua Korban dalam Tiga Bulan

Cerita Misteri Sungai Gunting di Jombang yang Menelan Dua Korban dalam Tiga Bulan

Ekel Suranta Sembiring
2021-03-27 02:06:45
Cerita Misteri Sungai Gunting di Jombang yang Menelan Dua Korban dalam Tiga Bulan
Sungai Gunting (foto: harianforum.com)

Sungai Gunting di Mojoagung, Kabupaten Jombang telah menelan dua korban dalam tiga bulan ini dan kini menuai cerita misteri. 

Seorang warga yang tinggal di sekitar sungai tersebut bernama Saiful mengatakan, Sungai Gunting dulunya dipercaya memiliki penunggu sosok Mbok Roro Gunting. 

Baca Juga: Cerita Misteri Bangunan Bekas Pabrik Gula di Sidoarjo, Warga Sering Lihat Belasan Hantu Belanda Sedang Ngobrol

Selain sosok Mbok Roro Gunting, menurut Saiful sungai tersebut juga kental dengan cerita kampung buaya ghaib yang tempatnya tidak jauh dari Sungai Gunting.

“Dulu itu disini dikenal dengan yang namanga kampung buaya, tapi buaya ghaib. Tidak jauh dari sungai ini jadi kayak masuk gapura disana tempatnya banyak buaya tapi gak kelihatan secara kasat mata,”ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Mistis di Alas Karet Polokarto, Dihuni Makhluk Menyeramkan hingga Tempat Mencari Nomor Togel

Terkait dengan kejadian korban tenggelam yang dikabarkan sering terjadi di Sungai Gunting. Syaiful tidak menampik karena rumah yang berdekatan dengan sungai tersebut juga mengalami kabar itu.

“Memang sering kalau kejadian seperti itu, tapi bukan warga sini sendiri darimana mana. Termasuk kemarin yang anak Mancilan tapi masih di aliran Sungai Gunting,”katanya.

Tentang kejadian mistis di Sungai Gunting nampaknya juga pernah dialami Syaiful saat mencari ikan di tepi sungai tersebut. Syaiful mengaku sempat diperlihatkan sosok buaya.

“Saya pun pernah mengalami karena rumah saya juga dekat pas mancing waktunya malam hari. Saya dilihatkan buaya dan rasanya saya sempat megang. Dalam hati saya oh ya sudah berarti diingatkan untuk waktunya pulang ke rumah,”pungkasnya.

Baca Juga: Cerita Misteri Keangkeran Taman Balekembang di Solo, dari Sosok Perempuan Berkebaya hingga Genderuwo

Duketahui, Sungai Gunting telah menelan dua korban dalam tiga bulan terakhir. Adapun korban pertama yakni, seorang anak bernama Angga Septa (13) telah hilang atau tenggelam usai mandi di sekitar dam Sungai Gunting. Hingga saat ini jasadnya belum berhasil ditemukan sampai batas waktu pencarian dihentikan.

Sungai Gunting, kini kembali menelan korban tenggelam. Kali ini menimpa seorang remaja bernama Zainal Maulana (17) pada Rabu (24/3/2021) saat berenang di sungai dalam wilayah Desa Karobelah, Mojoagung. Masuk pencarian di hari kedua, korban juga belum ditemukan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24