Cerita Misteri Hoia Baciu di Rumania, Konon Hutan Paling Angker di Dunia

Cerita Misteri Hoia Baciu di Rumania, Konon Hutan Paling Angker di Dunia

Foto
Hoia Baciu di Rumania (foto: atlasobscura.com)

Hoia Baciu merupakan salah satu naman hutan yang berada di Rumania dicap sebagai hutan paling angker di dunia. Mungkin kalau seramnya dikonversikan jadi angka, maka nilainya adalah 90 dari 100, alias memang benar-benar menakutkan.

Seperti yang kamu tahu, Transylvania adalah daerah yang jadi tempat di mana salah satu makhluk paling menyeramkan sepanjang sejarah tinggal. Ya, sang Dracula. Entah, letaknya seberapa jauh dari kastil sang vampir, namun yang jelas Hoia Baciu semakin terkesan seram gara-gara ini.

Baca Juga: Cerita Misteri Setan Dasim, Konon Makhluk Gaib Perusak Rumah Tangga

Bagi mayoritas orang, Segitiga Bermuda pasti sudah bukan tempat yang asing lagi. Tempat ini dikenal sebagai salah spot paling misterius di muka bumi yang mana sering diceritakan menelan semua benda yang lewat di atasnya. Tahukah kamu, tempat seperti ini ternyata tak hanya berada di lautan sana, tapi juga di darat. Benar, tempatnya ya di hutan Hoia Baciu ini.

Tempat ini sering dijuluki Segitiga Bermuda versi darat karena memiliki keanehan yang sama. Hoia Baciu dikenal sebagai tempat di mana ketika kita masuk, maka takkan bisa keluar lagi. Salah satu buktinya tentu adalah sang penggembala kambing yang ceritanya hilang di hutan itu, serta beberapa kasus serupa yang juga pernah terjadi.

Baca Juga: Cerita Misteri Rumah Dinas PM Jepang, Konon Ada Suara Tentara Berbaris di Tengah Malam

Tak hanya disebut Segitiga Bermuda daratan, Hoia Baciu juga dikenal sebagai hutan di mana kita bisa menemukan lubang waktu. Orang-orang percaya jika di suatu tempat di pusat hutan, ada sebuah gerbang gaib yang bisa tembus ke waktu dan dimensi berbeda.

Hal ini diperkuat oleh cerita seorang gadis yang pernah tersesat masuk ke dalam Hoia Baciu. Jadi, gadis ini menghilang selama kurang lebih lima tahun, lalu kemudian berhasil muncul lagi. Uniknya, selama lima tahun itu si gadis ini tak berubah. Ia tetap memakai baju yang sama dan usianya pun seolah tidak menua.

Tak habis dengan Segitiga Bermuda dan lubang waktu, Hoia Baciu masih punya begitu banyak keanehan. Di antaranya adalah anomali yang terjadi pada fisiknya. Misalnya bentuk pohon-pohon yang nyeleneh, sampai nuansa gelap mencekam di dalamnya. Kalau kamu pernah nonton The Lord Of Rings di bagian yang menceritakan hutan Fangorn, Hoia Baciu kurang lebih seperti itu nuansanya.

Baca Juga: Mitos Air Terjun Yellowstone Amerika Serikat, Konon Beberapa Pengunjung Mengaku Mendegar Lagu Kematia

Selain itu, tempat ini juga pernah ditemukan begitu banyak penampakan. Termasuk suara-suara wanita merintih yang akan membuatmu merinding dalam sekali dengar. Oh iya, tempat ini juga pernah dihubung-hubungkan dengan UFO. Bukan hanya asumsi, melainkan lantaran ada banyak buktinya. Ya, beberapa orang pernah melihat langsung kalau UFO-UFO pernah terbang di atas hutan Hoia Baciu.

Masih soal misteri, hutan ini sendiri dulu pernah diteliti oleh para pakar. Namun, hasilnya seperti tidak pernah jelas. Ya, tidak diketahui dengan pasti kenapa di Hoia Baciu ini ada begitu banyak keanehan yang terjadi. Tentang penelitian tersebut, ada rumor yang mengatakan jika salah seorang peneliti berhasil menguak misteri hutan ini. Namun, akhirnya dibunuh karena alasan khusus.