Assanur Rijal Orang Pertama Cetak Hat-trick di Piala Menpora 2021, Ini Respons Pelatih Persiraja

Assanur Rijal Orang Pertama Cetak Hat-trick di Piala Menpora 2021, Ini Respons Pelatih Persiraja

Alpandi Pinem
2021-03-24 20:38:31
Assanur Rijal Orang Pertama Cetak Hat-trick di Piala Menpora 2021, Ini Respons Pelatih Persiraja
Tiga gol Persiraja diborong oleh winger kelahiran Aceh, Assanur Rijal alias Torres (Istimewa)


Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada laga Grup D Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pada Rabu (24/3/2021) sore WIB.

Tiga gol Persiraja diborong oleh winger kelahiran Aceh, Assanur Rijal alias Torres pada menit ke (34), (36), dan (44).  Assanur Rijal dalam laga ini menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak tiga gol di Pila Menpora 2021.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Persiraja Taklukkan Persita dengan Skor Telak 3-1

Terkait hal itu, Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengaku tak kaget, apalagi takjub dengan tiga gol yang diborong Assanur Rijal 'Torres.

"Saya bersyukur Persiraja menang hari ini. Tapi soal gol Torres, saya anggap biasa saja. Karena bola-bola seperti kesukaan Torres. Dan dia memang jago kalau urusan cetak gol dari sundulan kepala," kata Hendri Susilo.

"Kemenangan ini hasil latihan dan kerja keras pemain. Mereka bisa mempraktekan di lapangan dengan baik. Proses gol Torres itu sering kita lakukan di latihan. Kami lakukan berulang-ulang, hingga sempurna," tuturnya.

Baca Juga: Fernando Santos: Cristiano Ronaldo Hanya Butuh Trofi Piala Dunia

Hendri Susilo mengatakan dalam turnamen ini, dirinya hanya ingin mengukur kemampuan tim asuhannya bersaing dengan klub Liga 1 lainnya.

"Saya hanya ingin melihat kualitas pemain dan tim di Piala Menpora ini. Sebenarnya saya cuma ingin anak-anak main bagus. Tapi hasilnya di luar ekspektasi saya. Berikutnya, saya mau lihat lagi apakah pemain Persiraja juga mampu mengimbangi Persib dan Bali United," ucapnya.

Baca Juga: Bursa Transfer: Liverpool Dikabarkan Incar Aaron Ramsey

Sementara Torres mengaku kelihaiannya berduel udara adalah berkat peran pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Ia sering mendapatkan pelajaran tentang bagaimana seharusnya menempatkan diri saat menyerang.

"Saya memang sering asah diri dengan berlatih lompatan. Ini saya lakukan sejak masih di SSB. Di Persiraja, saya punya pelatih Hendri Susilo yang dulu mantan striker saat aktif bermain. Jadi coach Hendri juga mengajari bagaimana menempatkan posisi saat menyerang," ucap Torres.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30