Hasil Piala Menpora 2021: Persebaya Surabaya Sukses Taklukkan Persik Kediri dengan 10 Pemain

Hasil Piala Menpora 2021: Persebaya Surabaya Sukses Taklukkan Persik Kediri dengan 10 Pemain

Alpandi Pinem
2021-03-23 21:10:33
Hasil Piala Menpora 2021: Persebaya Surabaya Sukses Taklukkan Persik Kediri dengan 10 Pemain
Pertemuan di Grup C Piala Menpora 2021 antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri berakhir dengan kemenangan Bajul Ijo 2-1, yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (23/3/2021).


Pertemuan di  Grup C  Piala Menpora 2021 antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri berakhir dengan kemenangan Bajul Ijo 2-1, yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (23/3/2021).

Meski bermain 10 orang setelah Rizky Ridho mendapat kartu merah sejak menit ke-36, Persebaya justru mampu terus bermain agresif. Gol Persebaya di cetak oleh Samsul Arif (64, 70')  dan Gol Persik Kediri dicetak oleh Andri Ibo (60).

Persebaya Surabaya tampil lebih dominan pada laga melawan Persik kediri di penyisihan grup C Piala Menpora 2021. Beberapa peluang didapatkan oleh para pemain bajul ijo sejak 10 menit pertama.

Di menit ke-16, Supriadi mendapat umpan terobosan ciamik yang ia terima di kotak penalti Persik Kediri. Ia langsung menembak bola tersebut namun masih dapat ditepis dengan mudah oleh Dikri Yusron. Bola rebound disambar oleh striker veteran Samsul Arif. Namun tendangan Samsul Arif masih terlalu lemah dan dapat diamankan kiper Persik.

Ketatnya pertahanan Persik Kediri membuat para pemain Persebaya Surabaya berinisiatif untuk mencari gol lewat tendangan jarak jauh. Kesempatan menyerang Persik Kediri masih mampu ditahan dan dibalikkan dengan counter attack cepat.

Setelah jeda water break, pemain Persik keluar menyerang untuk menembus dari sisi kiri lapangan. Umpan crossing diberikan pada Faris Aditama dan diteruskan dengan heading yang masih terlalu lemah. Upaya pemain senior tersebut masih mampu ditangkap oleh kiper Satria Tama.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Madura United Sukses Taklukkan PSS Seleman 2-1

Persik mulai mendapatkan tempo permainannya, kali ini, Faris Aditama kembali mengancam pertahanan lawan. Namun, pergerakan Faris Aditama dijegal dengan keras oleh pemain bertahan Rizky Ridho.

Pemain muda Persebaya itu langsung diberi kartu kuning kedua oleh wasit, hal ini membuat pasukan Aji Santoso harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Rizky Ridho harus menjadi pemain pertama yang keluar dari lapangan di pertandingan kali ini.

Kalah jumlah pemain, Bajul Ijo masih berusaha menguasai permainan babak pertama. Dominan untuk menyerang, Persik hanya mampu mencari celah dari beberapa kesalahan pemain lawan.

Di menit ke-43, Faris Aditama kembali menusuk pertahanan Persebaya dari sisi kiri, dia melepaskan umpan crossing, bola umpan matang tersebut masih mampu dihalau oleh Alwi Selamet yang memenangkan duel udara.

Di akhir babak pertama, M Supriadi mencoba peruntungan dengan satu tembakan keras namun masih mampu ditahan oleh Kiper Persik. Skor babak pertama berakhi 0-0, Persebaya masih tampil dominan meski bermain 10 pemain.

Awal babak kedua, Persebaya masih bermain dengan agresivitas tinggi meski kalah jumlah pemain, di menit ke-50, peluang emas didapatkan lini depan Bajul Ijo. Striker veteran Samsul Arif berhasil melakukan solo run menembus sisi kiri pertahanan Persik Kediri.

Baca Juga: Fakta Unik Kaesang Pangarep Jadi Pemilik Baru Persis Solo, Targetkan Tembus Liga 1

Mendapatkan ruang, pemain asal Bojonegoro ini memberi umpan ke rekannya Oktafianus, namun sayang eksekusi Oktafianus masih dapat digagalkan oleh kiper lawan. Sempat terjadi kemelut, halauan yang dilakukan oleh pemain Persik hampir masuk ke gawang sendiri namun untungnya masih membentur tiang gawang.

Peluang emas kembali terjadi di menit ke-54, lagi-lagi, Samsul Arif membahayakan jala lawan dengan serangannya. Mendapat umpan matang dari Supriadi, striker veteran itu langsung mengeksekusi bola dengan tendangan keras. Namun sayangnya tembakan tersebut masih belum on target.

Samsul Arif di menit ke-54, mendapat umpan apik dari Supriadi, dan langsung menembak, tendangan Samsul Arif masih belum on target. Namun, petaka datang untuk para pemain Persebaya di menit ke-60.

Alwi Slamet terlihat melakukan handsball di kotak penalti setelah menghalau tendangan dari salah satu pemain Persik Kediri dan wasit pun menunjuk titik putih. Andri Ibo yang mengeksekusi bola penalti berhasil membobol gawang Satria Tama, skor 0-1 untuk Persik Kediri di menit ke-62.

Tertinggal 1 gol membuat Persebaya makin ngotot untuk mengejar ketertinggalan di menit ke-64, si pencetak gol Andri Ibo melanggar Ricky Kambuaya yang menusuk ke kotak penalti.

Ganti Persebaya Surabaya yang diganjar hadiah tendangan penalti dan Samsul Arif yang menjadi algojo sukses menaklukkan Kiper Persik Kediri Dikri Yusron, skor kembali imbang 1-1 untuk kedua tim.

Baca Juga: PSM Laporkan Tindak Rasisme ke Patrick Wanggai Pasca Menang Lawan Persija

Permaianan cepat Persebaya Surabaya berhasil memaksa Persik Kediri kembali melakukan pelanggaran di kotak penalti. Bola liar yang diselamatkan oleh Samsul Arif justru membuat OK John tak melihat dan melanggar striker veteran itu di menit ke-69, dan Persebaya mendapat penalti kedua di laga ini. Samsul Arif yang menjadi algojo berhasil menaklukkan Dikri Yusron untuk kedua kalinya.

Persebaya berbalik unggul 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tertinggal 1 gol membuat Persik Kediri berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Namun, Persik malah harus terancam lewat aksi Ricky Kambuaya yang hampir mampu menambah keunggulan andai mampu menaklukkan DIkri Yusron saat berhadapan satu lawan satu. Pemain asal Papua itu sebelumnya beradu cepat dengan Andri Ibopada menit ke-90.

Namun, ia tak mampu memaksimalkan kondisi apik itu menjadi gol ketiga bajul ijo. Hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir, Persebaya Surabaya mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Persik Kediri.

Susunan Pemain:

Persebaya: Satria Tama, Koko Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Alwi Slamat, Ady Setiawan, M Hidayat, Oktafianus, Hambali, Supriadi, Samsul Arif.

Persik: Yusron, Sanjaya, Andri Ibo, OK John, Dany, Vava Mario, Ady Eko, Agung, Faris Aditama, Bayu Otto, Septian Bagaskara.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24