Cerita Misteri Hantu Muma Padurii, Pelindung Hewan dan Tumbuhan di Rumania

Cerita Misteri Hantu Muma Padurii, Pelindung Hewan dan Tumbuhan di Rumania

Foto
Ilustrasi Muma Padurii (foto: pinterest)

Rumania yang merupakan salah satu negara yang berada di Eropa memiliki cerita misteri tentang sosok hantu Muma Padurii. Konon, makhluk gaib ini berwujub wanita tua yang jelek dan nakal atau gila yang tinggal di hutan.

Dia kebalikan dari peri seperti Zână . Dia juga pelindung hewan dan tumbuhan, membuat ramuan dan membantu hewan yang terluka. Dia menyembuhkan hutan jika sedang sekarat dan dia mengusir penyusup yang tidak diinginkan dengan membuat mereka marah dan menakut-nakuti mereka.

Baca Juga: Cerita Mistis Annie's Road, Jalan Terkenal Angker dan Berpenghuni di Amerika Serikat

Dia bisa diasosiasikan dengan penyihir seperti penyihir dari cerita Hansel dan Gretel, tapi dia adalah makhluk netral, hanya merugikan mereka yang merusak hutan.

Muma Pădurii adalah roh hutan dalam tubuh wanita tua yang sangat jelek. Terkadang dia memiliki kemampuan untuk mengubah bentuk tubuhnya. Dia tinggal di sebuah rumah kecil yang gelap, mengerikan, dan tersembunyi.

Baca Juga: Cerita Misteri Banshee, Makhluk Menakutkan Pembawa Pesan Kematian di Inlandia

Dia diperkirakan menyerang anak-anak dan karena itu berbagai macam mantra digunakan untuk melawannya.

Ibu tiri hutan ini menculik anak-anak kecil dan memperbudak mereka. Dalam satu cerita populer, di beberapa titik, dia mencoba merebus seorang gadis kecil hidup-hidup dalam sup. 

Baca Juga: Cerita Misteri Sosok Huli Jing, Siluman Rubah yang Melegenda di Tiongkok

Namun saudara laki-laki gadis kecil itu mengakali Muma Pădurii dan malah mendorong monster wanita itu ke dalam oven, mirip dengan kisah Hansel dan Gretel . Ceritanya berakhir dengan nada bahagia ketika semua anak bebas untuk kembali ke orang tua mereka.