Herd Immunity Tidak Akan Tercapai Hingga Akhir Tahun di RI, Epidemiologi UI Sarankan Pegendalian Pandemi

Herd Immunity Tidak Akan Tercapai Hingga Akhir Tahun di RI, Epidemiologi UI Sarankan Pegendalian Pandemi

Foto
Herd Immunity Tidak Akan Tercapai Hingga Akhir Tahun di RI, Epidemiologi UI Sarankan Pegendalian Pandemi Ilustrasi. Foto: Pixabay

Herd immunity tidak akan tercapai hingga akhir tahun di RI, epidemiologi UI sarankan pengendalian pandemi.

Dalam hal ini, seorang epidemiologi Universitas Indonesia atau UI, Pandu Riono mengatakan herd immunity tidak akan tercapai hingga akhir tahun di Indonesia.

Hal ini dikarenakan, kata Pandu, sapaan epidemiologi UI merupakan sebuah mimpi dan akan menjadi sebuah ilusi.

Baca Juga: Fakta-Fakta Mutasi Virus Corona Inggris B117 Muncul di Karawang, Ridwan Kamil Minta Bantuan Unpad

Dikatakan oleh Pandu Riono dalam sebuah diskusi yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia pada Rabu 3 Maret 2021, herd immunity bukan sebagai patokan sebuah pandemi Covid-19 akan terkendali atau pun akan selesai.

Untuk itu, epidemiologi UI tersebut menyarakankan pemerintah untuk melakukan pengendalian pandemi yakni dengan dara menekan angka reproduksi virus sekecil-kecilnya.

Reproduksi virus atau yang juga dapat disebut RO merupakan biang keladi virus corona yang menyebabkan pandemi Covid-19 ini semakin menyebar.

Baca Juga: Kenali Gejala Virus Corona Baru B117 Asal Inggris yang Terdeteksi di Indonesia

Kemudian, kata epidemiologi Universitas Indonesia atau UI, Pandu Riono jangan ada lagi pelonggaran PSBB atau pembatasan sosial berskala besar dengan alasan apapun. Termasuk alasan ekonomi yang membuat masyarakat dengan mudah berinteraksi.

Terakhir, Pandu Riono yang juga merupakan epidemiologi Universitas Indonesia ini mengatakan, hingga 2022 herd Immunity tidak akan tercapai tanpa adanya kesedaran masyarakat untuk selalu mematuhui protokol kesehatan, meminimalisir kontak langsung dan yang paling penting adalah vaksinasi Covid-19.



Tag :

epidemiologi UI Pandu Rionoherd immunityherd immunity tidak akan tercapai hingga akhir tahunhingga akhir tahun herd immunity tidak akan tercapaiherd immunity di indonesiakapan herd immunity di indonesia tercapaiEpidemiologi UI Sarankan Pegendalian Pandemivaksinasi Covid-19Epidemiologi UI

Artikel Terkait :

  • Duel Ketiga Dustin Poirier vs Conor Akan Berlangsung di UFC 264, Ini Jadwalnya

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan

  • Tottenham Hotspur Dikabarkan Incar Maurizio Sarri Gantikan Jose Mourinho


  • Share to: