Cerita Misteri Gedung Kosong di Ngagel, Konon Sudah jadi Kerajaan Jin

Cerita Misteri Gedung Kosong di Ngagel, Konon Sudah jadi Kerajaan Jin

Ekel Suranta Sembiring
2021-02-26 15:00:00
Cerita Misteri Gedung Kosong di Ngagel, Konon Sudah jadi Kerajaan Jin
Gedung Kosong di Ngagel (foto: jawa Pos)

Sebuah gedung kosong yang berada di Jalan Ngagel, Surabaya memiliki cerita misteri lumayan seram. Pasalnya, gedung kosong itu disebut sebagai kerajaan jin.

Hal ini diungkap oleh Ketua Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS) bernama Bagus Empu Batu. Ia juga mengatakan pocong, genderuwo, kuntilanak, hingga siluman mendiami tempat itu.

Mereka terkadang sering usil. Menampakkan diri dan mengganggu pengendara yang melintas. Terutama saat dini hari.

Baca Juga: Kisah Misteri Lapangan Kampung Sewu, Konon Pernah Diteror Hantu Banaspati

Saat anggota KITS mendatangi lokasi tersebut, hanya beberapa saat tiba di lokasi, sosok perempuan kecil merasuki tubuh Bagus. Tingkah Bagus pun mulai berubah. Mirip anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Makhluk astral itu sengaja dipanggil untuk memudahkan komunikasi. Namanya Andin.

Andin pun menceritakan kondisi di dalam gedung. Berbagai makhluk halus ada di sana. Mulai pocong, genderuwo, hingga siluman. Mereka semua berkumpul. Ketika ditanya di mana mereka bersarang, di lantai berapa atau bagian ruang apa, Andin mengelak menjawab. Dia hanya menegaskan bahwa para makhluk halus itu memiliki kekuatan besar.

Bentuk makhluk tak kasatmata itu beragam. Ada yang kupingnya besar hingga matanya merah. Para jin yang berkekuatan besar itu tinggal di dalam area gedung. Sedangkan kuntilanak, pocong, dan wewe gombel berkeliaran di sekitar jalan raya. Tak jarang juga makhluk halus itu menampakkan diri ke pengendara yang melintas. 

Baca Juga: Cerita Misteri Pura Pangkung Pastu yang Sangat Angker dan Mistis

”Biasanya pada malam hari di atas jam 00.00,” ucap Andin melalui bibir Bagus.

Bukan hanya itu, ada juga makhluk halus berbentuk orang tua yang sering mendadak menyeberang jalan. Akibatnya, tidak sedikit pengendara yang terjatuh. Tapi itu dulu, belakangan sudah jarang. Yang jadi sasaran empuk adalah pengendara dengan pikiran kosong. Ngelamun. Apalagi tidak berdoa.

Makhluk halus itu kerap membuntuti dari belakang. Hanya, tidak terlalu jauh. Karena itu, tidak sedikit juga pengendara yang melintas dicolek kuntilanak. Kawasan tersebut juga kerap menjadi lokasi penjambretan. Makhluk gaib itu justru mendorong orang untuk berbuat kriminal di sana.

Komunikasi dengan Andin pun berakhir. Bagus kembali normal. Yang dia alami menegaskan bahwa memang benar banyak jin yang menghuni gedung kosong tersebut. Para jin yang di dalam sebetulnya tidak mengganggu. Apalagi jika tidak diusik. Sebab, mereka tinggal di sana sudah ratusan tahun.

Baca Juga: Cerita Mistis Gedung Birao di Tegal yang Mirip Lawang Sewu

Lupus Susana, salah satu anggota KITS, menjelaskan, jin yang ada di dalam gedung memang menolak adanya pembangunan. Mereka tidak mau tempatnya itu diganggu. 

”Ini terjadi karena mereka sudah tinggal lebih awal,” terangnya. 

Para jin tersebut juga tidak mau dipindahkan. Kata Lupus, makhluk halus itu mungkin bisa dipindah asalkan ada timbal balik. Soal apa bentuknya, tentu dibutuhkan komunikasi dengan jin yang menjadi pemimpin.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30