Pecat Mourinho, Segini Kompensasi yang Harus Dibayar Tottenham Hotspur

Pecat Mourinho, Segini Kompensasi yang Harus Dibayar Tottenham Hotspur

Alpandi Pinem
2021-02-17 23:24:15
Pecat Mourinho,  Segini Kompensasi yang Harus Dibayar Tottenham Hotspur
Jose Mourinho (Istimewa)


Jose Mourinho akan mendapat kompensasi sekitar 35 juta pounds atau setara  Rp681 miliar jika Tottenham memecatnya. Saat ini pososi Jose Mourinho tengah menjadi setelah hasil mengecewakan Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini.

Saat ini Mourinho masih memiliki sisa kontrak di Tottenham selama 2 tahun 4 bulan lagi. Nilai kontrak Mourinho dikabarkan bernilai 15 juta pounds(Rp292 miliar) per tahun.

Baca Juga: Resmi, Marco Rose Akan Latih Borussia Dortmund Musim Depan

The Athletic mengklaim kontrak Mourinho, yang berlaku hingga musim panas 2023, tidak memiliki opsi keluar untuk kedua pihak. Artinya, Bos Spurs, Daniel Levy, harus membayar sisa kontraknya jika membatalkan kesepakatan dengan Mourinho. Namun, Tottenham dikabarkan belum punya rencana untuk mendepak mantan pelatih Chelsea itu.

Pelatih berusia 58 tahun itu meneken kontrak di Spurs berdurasi 3,5 tahun untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Nilai kontraknya di Tottenham dikabarkan sama dengan yang diterimanya saat mengarsiteki Manchester United.

Baca Juga: Ganti Didier Deschamps Jika Meninggalkan Timnas Prancis, Ini Kata Zidane

Jose Mourinho juga mendapat dukungan besar di bursa transfer. Petinggi Spurs awalnya sangat yakin Mourinho bisa mengubah nasib Tottenham. Namun, Tottenham malah tercecer di peringkat kesembilan Liga Inggris, alias tidak sesuai dengan harapan petinggi dan fans Spurs.

Padahal pada awal musim ini The Lily White sempat memuncaki klasemen.  Spurs tercatat kalah empat kali dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Yang terbaru, mereka dibantai tim favorit juara, Manchester City.

Baca Juga: Ini Jawaban Mourinho Terkait Harry Kane Akan Bertahan di Spurs Tergantung Trofi

Sepanjang periode buruk itu, Tottenham juga tersingkir dari Piala FA, setelah takluk dari Everton. Rentetan hasil buruk itulah yang membuat masa depan Mourinho di Spurs mulai dipertanyakan.

Bahkan, ada Laporan itu yang menyebut performa tim menjadi perhatian serius di antara petinggi Spurs. Namun, sepertinya tidak akan ada perubahan di kursi manajer hingga akhir musim ini.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30