Shin Tae Yong Menyesal Asnawi Gabung Klub Korea?

Shin Tae Yong Menyesal Asnawi Gabung Klub Korea?

Alpandi Pinem
2021-02-04 22:30:42
Shin Tae Yong Menyesal Asnawi Gabung Klub Korea?
Shin Tae Yong (Istimewa)


Asnawi Mangkualam Bahar resmi meninggalkan PSM Makassar menuju klub K-League 2, Ansan Greeners.

"PSM Makassar dan Klub K-League 2, Ansan Greeners FC, telah mencapai kata sepakat dan kami melepas Asnawi Mangkualam Bahar. Meski kontraknya masih tersisa satu musim, PSM Makassar bersedia melepasnya demi pengembangan karier sang pemain," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, Jumat (29/1/2021).

Harapan Asnawi Mangkualam untuk berkarier di luar negeri pun terwujud. Selain berterima kasih dengan PSM beserta seluruh staf, ia juga minta didoakan oleh seluruh elemen sepak bola Makassar khususnya, agar bisa sukses bersama Ansan Greeners.

"Terima kasih juga kepada pelatih, teman-teman pemain, ofisial dan seluruh suporter pecinta PSM Makassar yang selalu mendukung saya dalam keadaan apapun. Terima kasih semua," ujar Asnawi lagi.

Baca Juga: Polri Keluarkan Izin Liga 1 2021 Tanpa Penonton?

"Bismillah, izinkan saya pamit untuk pergi, menghadapi tantangan baru agar kelak saya bisa menjadi lebih baik untuk PSM Makassar," demikian salam perpisahan Asnawi.

Terkait hal itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku punya sedikit penyesalan usai Asnawi bermain di Korea Selatan. Namun tetap mmendukung penuh keputusan mantan pemain PSM Makasar itu bergabung dengan Ansan Greeners.

Dilansir dari media Korsel Sportsnear, Shin Tae Yong mengaku kini tidak akan bisa lagi dengan mudah memanggil Asnawi. Hal itu akan berbeda jika Asnawi tetap bermain di Indonesia, seperti yang dilakukan bersama klub sebelumnya, PSM Makassar.

"Sebagai pelatih timnas Indonesia, saya tidak ingin mengirim Asnawi ke Korea. Jika dia tetap di Indonesia, saya bisa memanggil dia kapan saja," ujar Shin Tae Yong.

Baca Juga: Menpora Dikabarkan Sudah Bertemu Kapolri, Beri Izin Liga 1 Bergulir?

"Tetapi dengan pergi ke Ansan, dia tidak bisa bergabung hanya untuk sekedar latihan kecuali untuk pertandingan level A. Namun, saya demikian saya tetap merekomendasikan dia pergi ke Ansan untuk masa depan sang pemain," ia melanjutkan.

Shin Tae Yong meyakini Asnawi akan sukses di Korsel. Di mata Shin Tae Yong, pemain serba bisa Timnas Indonesia U-23 itu memiliki mental yang kuat yang bisa menjadi modal untuk berkarier di luar negeri.

Shin Tae Yong bahkan menyamakan Asnawi dengan dua pemain yang pernah masuk timnas Korsel, Choi Hyo-jin dan Choi Cheol-soon.

Baca Juga: Shin Tae Yong Optimis Indonesia Bisa ke Piala Dunia

"Asnawi adalah pemain yang bisa sukses di Korea. Dia pemain yang memiliki stamina dan kemampuan bagus," kata Shin Tae Yong.

Asnawi telah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun bersama Ansan Greeners FC pada 19 Januari lalu. Ia disebut telah berada di Korsel dan akan lebih dulu menjalani isolasi selama dua pekan sebelum bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Ansan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24