Jenis-jenis Tanaman Hias Anthurium Bunga Cantik Mempesona

Jenis-jenis Tanaman Hias Anthurium Bunga Cantik Mempesona

Ekel Suranta Sembiring
2021-02-02 16:45:04
Jenis-jenis Tanaman Hias Anthurium Bunga Cantik Mempesona
Tanaman Hias Anthurium Bunga (foto: archipeddy.com)

Tanaman hias anthurium memiliki dua bagian, ada tanaman hias anthurium daun dan anthurium bunga. Kali ini kita akan bahas tanaman hias anthurium bunga.

Tanaman hias anthurium bunga memiliki daun relatif kecil serta bentuk dan warna seludang menarik. Bentuk seludangnya mirip jantung dengan ukuran kecil hingga besar. Warnanya pun beragam, mulai dari merah, merah muda, putih, jingga, dan hijau.

Berikut jenis-jenis tanaman hias anthurium bunga cantik mempesona:

Baca Juga: Jenis-jenis Tanaman Hias Varigata yang Paling Diburu, Berikut Gambarnya

1. Anthurium scherzerianum

(foto: monaconatureencyclopedia.com)

Jenis anthurium bunga yang pertama yakni anthurium scherzerianum. Tanaman yang mirip paruh burung flamingo ini memiliki seludang bunga berbentuk jantung agak memanjang dan melengkung ke bawah. Sehingga disebut juga sebagai flamingo flower.

Tongkolnya memanjang dan meliuk-liuk. Warna seludangnya pun bervariasi, ada yang merah, putih, putih berbintik merah dengan warna tongkol bermacam.

2. Anthurium fantasia

(foto: Los Ritas)

Jenis yang ini memiliki bunga dan spadiks berwarna putih bersih. Ujung spadiks berwarna kuning cerah. Bunganya berukuran agak kecil sehingga tampak cantik bila diletakkan di dalam ruangan sebagai pot plant.

3. Anthurium adreanum

(foto: jenis.net)

Seludang buang jenis ini bergelombang, bentuknya jantung dengan ujung meruncing. Seludangnya berwarna merah sampai merah oranye dengan bagian pangkal warna hijau.

Baca Juga: Jenis-jenis Tanaman Hias Anthurium Daun yang Populer, Sudah Punya?

4. Anthurium tropical

(foto: flowersonthehilltop.co.nz)

Jenis anthurium ini berwarna merah cerah. Spadiks berwarna putih dengan ujung kuning kehijauan. Seludang bunga berbentuk lancip di bagian ujungnya. Dengan warna mencolok ini, ia juga sering digunakan sebagai bunga potong. 

5. Anthurium midori

(foto: anthuriumhi.com)

Berbeda dengan anthurium lainnya karena berwarna hijau bersih. Anthurium midore termasuk varietas langka dengan biji yang dihasilkan sedikit. Tanaman yang termasuk genus Andraeanum ini juga bisa digunakan sebagai bunga potong.

6. Anthurium jose

(foto: Pixabay)

Bunga anthurium jose berwarna pink dengan bentuk bulat hati. Warna spadiks kuning, biasanya dipakai untuk bunga potong dan rangkaian.

Baca Juga: Berbagai Tanaman Hias Bakal Populer di Dunia, Berikut Gambarnya

7. Anthurium fugo

(foto: anthurium09.blogspot.com)

Bunga jenis ini memiliki seludang bunga berukuran besar dengan diameter mencapai 12 cm atau lebih. Warna seludang merah mengilap. Spadiknya berwarna putih dengan ujung kuning.

Itulah jenis-jenis tanaman hias anthurium bunga yang cantik dan mempesona. Apakah kamu tertarik dengan tanaman hias ini?


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30