Meski Krisis Finansial, Real Madrid Tetap Ingin Rekrut Kylian Mbappe

Meski Krisis Finansial, Real Madrid Tetap Ingin Rekrut Kylian Mbappe

Alpandi Pinem
2021-02-01 02:50:43
Meski Krisis Finansial, Real Madrid Tetap Ingin Rekrut Kylian Mbappe
Kylian Mbappe (Istimewa)


Dampak finansial dari pandemi COVID-19 dan pekerjaan konstruksi yang sedang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu sangat dirasakan Real Madrid. Meski begitu, Real Madrid tetap berencana merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021.

Saat ini Real Madrid salah satu klub yang merekrut pemain kelas dunia demi meraih prestasi, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan dari sektor pemasaran. Kehadiran Kylian Mbappe diharapkan bisa menjadi solusi dari hal tersebut.

Baca Juga: Kylian Mbappe Berikan Kode Keras Ingin Tinggalkan PSG

Sedangkan PSG sedang membutuhkan dana besar untuk merealisasikan rencana merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Dana penjualan Kylian Mbappe dianggap bisa membantu Les Parisiens mewujudkan keinginan tersebut.

Saat ini, Mbappe masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Namun, pemain asal Prancis itu akan memutuskan masa depannya pada akhir musim 2020/2021, apakah menandatangani perpanjangan kontrak atau mencari klub baru.

Madrid masih mampu mengeluarkan 125 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk menggaet seorang pemain. Meskipun anggaran klub sudah dipotong 300 juta euro akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pilih Real Madrid atau PSG Kylian Mbappe?

Real Madrid akan mencari cara agar kondisi kekuangan klub tak banyak terpengaruh. Caranya adalah dengan menjual beberapa pemain agar neraca keuangan tetap seimbang jika setuju mendatangkan Kylian Mbappe.

Untuk mengumpulkan dana dalam perekrutan Kylian Mbappe, Real Madrid bisa menjual Marcelo, Isco, dan Gareth Bale. Ketiga pemain itu kabarnya sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane.

Baca Juga: Jika Ingin Jadi Pemain Terbaik Dunia, Kylian Mbappe Harus ke Real Madrid

Adanya dana tambahan dari hasil penjualan ketiga pemain tersebut semakin memungkinkan Madrid untuk merekrut Mbappe. Klub ibu kota Spanyol itu juga bisa mengandalkan sponsor untuk bersedia membantu memuluskan transfer Mbappe.

Kehadiran Mbappe di Real Madrid diyakini bisa meningkatkan penghasilan dari sektor bisnis. Wajar bila Madrid sangat bernafsu untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30