Jenis-jenis Ikan Hias Louhan Beserta Harganya, Cantik dan Lucu Lho!

Jenis-jenis Ikan Hias Louhan Beserta Harganya, Cantik dan Lucu Lho!

Ekel Suranta Sembiring
2021-01-28 14:01:42
Jenis-jenis Ikan Hias Louhan Beserta Harganya, Cantik dan Lucu Lho!
Ikan Louhan (foto: ikanesia.id)

Membahas ikan hias memang tidak ada habis-habisnya. Nah, kali ini kita akan membahas ikan hias louhan. Ikan ini merupakan salah satu ikan hias yang cukup populer untuk menghiasi akuarium karena kecantikannya.

Ikan cantik punya bentuk lucu ini bukanlah nama asing lagi karena jenis ikan ini banyak dipelihara. Ikan ini juga punya beberapa jenis serta harganya yang beragam.

Langsung saja, berikut jenis-jenis ikan hias louhan beserta harganya:

Baca Juga: Sudah Tahu? 8 Jenis Ikan ini Mampu Basmi Jentik Nyamuk

1. Ikan Louhan Kamfa


(foto: ikanhias.shop)

Ikan hias louhan lokal memiliki ciri-ciri khas dan jenis ikan ini ialah memiliki bintik silver yang berada dari ujung kepala hingga ujung ekor. Mata dari ikan ini cenderung lebih cekung dibandingkan dengan jenis ikan louhan lainnya.

Harga ikan ini memang cukup mahal karena banyak dicari pecinta hewan, untuk anak ikan louhan kamfa dihargai sebesar Rp. 850.000 per ekor. Sedangkan jika kalian ingin membeli ikan louhan kamfa dewasa, maka perlu membayar sekitar Rp. 3.500.000 per ekornya.

2. Ikan Louhan Super Red Synspillum 


(foto: dictio.id)

Ikan Louhan Super Red Synspillum cukup jarang ditemukan. Maka dari itu, ikan ini juga memiliki harga cukup mahal.

Ikan ini memiliki warna merah can cenderung tidak memiliki corak. Harga ikan ini ialah Rp. 400.000 untuk anakannya dan mulai dari Rp. 2.500.000 untuk ikan dewasa per ekornya.

Baca Juga: 8 Ikan Hias Komet Paling Cantik, Salah Satunya Komet Slayer

3. Ikan Louhan Kemalau 


(foto: dictio.id)

Ikan Louhan Kemalau termasuk salah satu jenis ikan louhan yang unik karena memiliki dua warna yang berbeda pada tubuhnya. Pada bagian jenong dan kepala ikan ini memiliki warna merah, sedangkan untuk bagian tubuh tengah ke ekor memiliki warna kekuningan.

Pada seluruh bagian tubuh ikan ini terdapat bintik bintik kuning yang membuat tubuhnya semakin cantik. Untuk mendapatkan satu ekor ikan ini cukup murah yakni dengan membeli seharga Rp. 150.000 untuk anakannya dan Rp. 800.000 untuk ikan dewasa per ekornya.

4. Ikan Louhan Cencu


(foto: ikanesia.id)

Ikan Louhan Cencu yang sering dijuluki ikan louhan mutiara. Julukan ini dikarenakan ikan ini memiliki pola bintik hitam dengan warna tubuh merah mudah yang cantik. Terdapat juga sentuhan warna keemasan dibeberapa bagian tubuh ikan ini.

Harga ikan Louhan Cencu ini berada di kisaran Rp. 200.000 untuk anakannya dan Rp. 750.000 untuk ikan dewasa per ekornya.

Baca Juga: 6 Jenis Ikan Hias Killifish Cantik dan Menawan

5. Ikan Louhan Bonsai 


(foto: internet)

Seperti namanya ikan ini memiliki bentuk menyerupai bonsai. Maksudnya ialah meskipun ikan ini bertambah tua, namun tubuhnya tidak akan bisa membesar. Hal ini terjadi karena ikan ini mengalami kelainan genetik dibandingkan ikan louhan lainnya.

Ciri khas ikan ini ialah memiliki ukuran jenong yang besar, warna dari ikan ini beragam mulai dari merah, kuning, silver hingga hijau. Jika kalian ingin membeli anakan ikan ini uang yang perlu dikeluarkan sekitar Rp. 250.000 sementara untuk ikan dewasa dapat mencapai Rp. 800.000 per ekornya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30