Resmi, Thomas Tuchel Jadi Manajer Baru Chelsea

Resmi, Thomas Tuchel Jadi Manajer Baru Chelsea

Foto
Thomas Tuchel Resmi Jadi Manajer Chelsea (Istimewa)


Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih baru Chelsea Rabu (27/1/2021). Pria asal Jerman itu menggantikan Frank Lampard, yang baru saja dipecat.

Chelsea mengontrak Thomas Tuchel selama 18 bulan, atau masa berlaku kontrak akan habis ditahun 2022. Namun, kontrak tersebut merupakan opsi perpanjangan.

Baca Juga : Ini Pesan Menyentuh Frank Lampard Setelah Resmi Dipecat Chelsea

Thomas Tuchel bakal langsung memimpin sesi latihan Chelsea di hari yang sama dan akan mendampingi skuad The Blues dalam laga lanjutan Premier League kontra Wolverhampton, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Thomas Tuchel mengaku antusias dengan pekerjaan baru di Chelsea. Nakhoda asal Jerman itu menyampaikan berterima kasih pada Lampard sebagai pendahulunya.

Baca Juga : Jose Mourinho Sebut Chelsea Pecat Frank Lampard Secara Brutal

"Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya. Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea. Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik di dunia. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea, rasanya luar biasa!" tambahnya.

Jika melihat perjalanan Thomas Tuchel sebagai pelatih, pria asal Jerman itu memang merupakan orang yang luar biasa. Ia berhasil meraih gelar juara liga domestik bersama Borussia Dortmund dan PSG kala itu. Terakhir ia membawa PSG ke final Liga Champions 2019/2020.



Tag :

Thomas TuchelChelseaLiga Inggris 2020/2021Pelatih BaruPelatihFrank Lampard

Artikel Terkait :

  • Fakta Unik Dibalik Penunjukan Ketum PBNU Jadi Komut KAI oleh Erick Thohir, Merangkap Komisaris Independen

  • Kenali Gejala Virus Corona Baru B117 Asal Inggris yang Terdeteksi di Indonesia

  • Fakta Unik Dibalik Pernyataan Menkes yang Sebut Vaksin Berhasil Lawan Mutasi Corona, Termasuk SARS-CoV-2 B117

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman yang Tengah Hamil Anak Ketiga


  • Share to: