Ini Pesan Menyentuh Frank Lampard Setelah Resmi Dipecat Chelsea

Ini Pesan Menyentuh Frank Lampard Setelah Resmi Dipecat Chelsea

Alpandi Pinem
2021-01-26 15:55:19
Ini Pesan Menyentuh Frank Lampard Setelah Resmi Dipecat Chelsea
Frank Lampard (Istimewa)


Frank Lampard resmi berpisah dengan Chelsea. Informasi ini diketahui berdasarkan pernyataan klub pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Dalam pernyataannya, Chelsea mengumumkan bahwa Frank Lampard tidak lagi menjabat sebagai pelatih di klub berjuluk The Blues itu.

Terkait hal itu, Frank Lampard menyampaikan pesan menyentuh. Dia mengaku bangga pernah dipercaya menangani Chelsea, tapi juga menyimpan kekecawaan karena gagal membawa klub berjaya.

Frank Lampard hanya bertahan sebagai manajer Chelsea selama 18 bulan. Nasibnya di Stamford Bridge tak terselamatkan setelah Chelsea belakangan terpuruk. The Blues menelan lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Imbasnya, Chelsea terpuruk di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

Baca Juga : Ini Proses Pemecatan Frank Lampard di Chelsea

Rentetan hasil buruk itu tampaknya tak termaafkan karena Lampard telah berbelanja jor-joran pada musim panas 2020, hingga mencapai 220 juta pounds (Rp4,23 triliun). Namun, hasilnya jauh dari memuaskan.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovic, akhirnya mengambil keputusan berat. Dia memecat Lampard yang notabene adalah legenda Chelsea.

"Merupakan keistimewaan dan kehormatan besar untuk menanangi Chelsea, klub yang telah menjadi bagian besar dalam hidup saya begitu lama," kata Lampard dalam pernyataannya melalui  League Manager's Association, seperti dilansir Football London, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga : Ini Ungkapan Terakhir Lampard Sebelum Resmi Dipecat Chelsea

"Yang pertama saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan luar biasa yang saya terima selama lebih dari 18 bulan. Saya berharap mereka tahu betapa berartinya itu bagi saya."

"Ketika saya mengambil peran ini, saya memahami tantangan yang menunggu di depan dalam periode sulit klub ini," imbuh Frank Lampard.

Frank Lampard mengaku bangga dengan pencapaian Chelsea selama ini. Dia juga bangga terhadap para pemain akademi yang telah mencapai langkah maju menembus tim utama.

Baca Juga : Jose Mourinho Sebut Chelsea Pecat Frank Lampard Secara Brutal

"Mereka bermain sangat bagus dan mereka masa depan klub ini," ujar Lampard.

"Saya kecewa karena tidak punya waktu di musim ini untuk membawa klub maju dan membawa klub ke level lebih tinggi," tutur Lampard."

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Abramovich, dewan klub, para pemain, anggota tim pelatih saya dan setiap orang di klub atas kerja keras dan dedikasi mereka, terutama pada masa-masa yang sulit ditebak dan menantang ini. Saya mendoakan klub sukses pada masa mendatang," sambung Lampard.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30