Liga Inggris : Tottenham Hotspur Berhasil Menang di Kandang Sheffield United

Liga Inggris : Tottenham Hotspur Berhasil Menang di Kandang Sheffield United

Alpandi Pinem
2021-01-17 23:35:35
Liga Inggris : Tottenham Hotspur Berhasil Menang di Kandang Sheffield United
Tottenham Hotspur Berhasil Menang di Kandang Sheffield United (Istimewa)


Tottenham Hotspur berhasil membawa tiga poin saat mengunjungi markas Sheffield United pada pekan ke-19 Liga Inggris 2020-2021.

Tim tamu menekuk lawan dengan skor telak 3-1 di Stadion Bramall Lane, Inggris, Minggu (17/1/2020) malam WIB.

Tiga gol The Lilywhites dicetak Serge Aurier dan Harry Kane, Tanguy Ndombele. Sementara gol tuan rumah dicetak McGoldrick.

Baca Juga : Simeone Berhasil Kalahkan Klopp dan Guardiola Jadi Pelatih Terbaik Versi IFFHS

Pertandingan baru berjalan lima menit Tottenham sudah langsung ungguli tuan rumah. Serge Aurier mencatat namanya di papan skor dengan sundulan memanfaatkan tendangan pojok Heung Min Son.

Tiga menit kemudian, Son nyaris saja menggandakan keunggulan dari Spurs jika usahanya di dalam kotak penalti tidak gagal. Pemain Korea itu menerima umpan bagus dan langsung menembak, tetapi upayanya membentur tiang.

Meski unggul cepat, Spurs baru bisa menggandakan skor mereka lima menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Gol kedua tim berjuluk The Lilywhites tersebut dibukukan oleh Harry Kane.

Baca Juga : Arsene Wenger Tak Birminat Kembali Latih Arsenal

Pemain internasional Inggris tersebut menyambut umpan Pierre-Emile Hojbjerg di luar kotak penalti. Ia kemudian melakukan kontrol yang bagus dan mendapat ruang menembak dari pinggir kotak penalti.

Tertinggal dua gol pada babak pertama membuat Sheffield harus berjuang keras untuk memperkecil skor setelah turun minum. Usaha tersebut membuahkan hasil pada menit ke-59 usai David McGoldrick sukses menorehkan namanya di papan skor.

Bermula dari umpan John Fleck dari sisi kanan pertahanan Spurs. McGoldrick yang berada di kotak penalti menyambut umpan tersebut dengan sundulan yang mengarah ke sisi kiri gawang yang sulit dijangkau Hugo Lloris.

Baca Juga : Ini Beberapa Syarat yang Diminta Messi Agar Pindah ke PSG

Kendati demikian, kedudukan hanya tiga menit setelah Spurs kembali melebarkan jarak skor menjadi 3-1. Tanguy Ndombele sukses mengukir gol indah dengan satu sontekan memanfaatkan kelengahan kiper Sheffield.

Setelah memperlebar jarak gol dengan tuan rumah, Spurs tidak lagi mencetak peluang-peluang emas. Namun, skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu pun bertahan sampai pengadil lapangan meniup peluit menyudahi laga.

Ini adalah kemenangan kedua Spurs dalam empat pertandingan terakhir di liga. Pasukan Jose Mourinho itu sekarang telah mengumpulkan 33 angka dari 18 pertandingna yang sudah dilakoni.

Susunan Pemain :


Sheffield United (3-5-2):
Aaron Ramsdale; Ethan Ampadu, John Egan, Chris Basham; Enda Stevens, John Fleck, Oliver Norwood, John Lundstram, Jayden Bogle; Oliver Burke, David McGoldrick.

Pelatih: Chris Wilder.


Tottenham Hotspur (3-4-3):
Hugo Lloris; Joe Rodon, Eric Dier, Ben Davies; Serge Aurier, Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Harry Kane, Heung Min Son.

Pelatih: Jose Mourinho.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24