Simeone Berhasil Kalahkan Klopp dan Guardiola Jadi Pelatih Terbaik Versi IFFHS
Foto
Diego Simeone (Istimewa)

Simeone Berhasil Kalahkan Klopp dan Guardiola Jadi Pelatih Terbaik Versi IFFHS


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yang terpilih sebagai pelatih terbaik dalam satu dekade terakhir, dengan mengalahkan Jurgen Klopp atau Pep Guardiola.

Klopp dan Guardiola merupakan dua nama yang paling sering disebut-sebut dalam beberapa tahun terakhir. Klopp bahkan baru saja memenangi penghargaan pelatih terbaik FIFA.

Baca Juga : Arsene Wenger Tak Birminat Kembali Latih Arsenal

Namun, International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) punya penilaian berbeda. Simeone terpilih sebagai pelatih terbaik di antara nama top lainnya.

Pelatih asal Argentina itu meraih 152 poin yang terkumpul dari penjumlahan poin tahunan dan raihan individu. IFFHS kemudian menempatkan Klopp di posisi kedua diikuti Guardiola di urutan ketiga.

Baca Juga : Ini Kata Paul Pogba Setelah Manchester United Berhasil Puncaki Klasemen Liga Inggris

Simeone yang ditunjuk sebagai pelatih Atletico pada 2011, pernah sukses mematahkan dominasi Barcelona-Real Madrid di La Liga. Ia sukses membawa Los Rojiblancos juara pada musim 2013/2014. Selain itu, dirinya juga sukses membawa Atletico dua kali merebut gelar Liga Europa dan mencapai dua final Liga Champions.

Simeone sempat dikabarkan bakal melatih Inter Milan sebelum resmi merekrut Antonio Conte. Ia juga digadang-gadang sebagai calon pelatih masa depan timnas Argentina.

Baca Juga : Ini Beberapa Syarat yang Diminta Messi Agar Pindah ke PSG

Saat ini, pria berusia 50 tahun itu kembali berpeluang mematahkan dominasi gelar Madrid dan Barcelona di La Liga. Atletico saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin atas Real Madrid dan tujuh poin atas Barcelona.

Selain itu skuad arahan Simeone masih menyimpan dua pertandingan lebih sedikit dari Madrid dan Barca. Keuntungan ini membuat peluang Atletico menjuarai Liga Spanyol semakin besar.



Tag :

Atletico MadridDiego SimeonePep GuardiolaJurgen KloppIFFHS

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Nabila Syakieb yang Tampil Cantik di Acara Tunangan Ali Syakieb

  • Siswi Nonmuslim Dipaksa Berjilbab, Mendikbub Sebut Telah Melanggar Undang-Undang

  • Menguak Gaduh Aturan Wajib Jilbab Siswi Non-Muslim di Padang

  • Mahfud MD Ingatkan Jangan Ada Tindakan Intoleransi Terhadap Siswi Nonmuslim


  • Share to: