Jika Ditemukan Efek Samping, BPOM Tegaskan Akan Stop Vaksinasi Covid-19
Foto
Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito menegaskan akan mensetop vaksinasi Covid-19 jika ditemukan efek samping dari vaksin Sinovac. Ilustrasi. Foto: Pixabay

Jika Ditemukan Efek Samping, BPOM Tegaskan Akan Stop Vaksinasi Covid-19

Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito menegaskan akan mensetop vaksinasi Covid-19 jika ditemukan efek samping dari vaksin Sinovac.

Pernyataan ini dikatakan oleh Penny dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 14 Januari 2021.

Ketua BPOM itu mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan tindakan jika ditemukan efek samping pada vaksin Sinovac yang digunakan dalam Program Vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Melawan Pengaruh WhatsApp untuk Membangun Kedaulatan Digital Republik Indonesia

Tidak hanya itu, BPOM akan bertanggung jawab terhadap semua indikasi yang menampakan vaksin Sinovac yang berasal dari China yang digunakan untuk vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Fakta Rencana Menkes Adakan Vaksin Mandiri, Hanya yang Punya Uang

Sekedar informasi, Presiden Jokowi merupakan orang pertama yang divaksin Covid-19 Sinovac pada Rabu 13 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.



Tag :

efek samping vaksin covid-19bpom tegaskan stop vaksinasivaksin sinovacjokowi disuntik vaksin covid-19jokowi disuntik sinovac

Artikel Terkait :

  • Kemenkes Tegaskan Kematian Dokter di Palembang Bukan Salah Vaksin Sinovac

  • Daftar Kelalaian Masyarakat hingga Tertular Covid-19 Seperti Doni Monardo

  • Fakta Terbaru Ledakan di Buleleng Bali, BMKG Sebut Bukan Gempa

  • Mahfud MD Ingatkan Jangan Ada Tindakan Intoleransi Terhadap Siswi Nonmuslim


  • Share to: