Timnas U-19 Dijadwalkan Kembali Gelar TC di Februari Setelah Pulang dari Spanyol
Foto
Timnas Indonesia U-19 (Istimewa)

Timnas U-19 Dijadwalkan Kembali Gelar TC di Februari Setelah Pulang dari Spanyol


Rombongan Timnas Indonesia U-19 akan pulang dari Spanyol, Rabu (13/1/2021), dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/1/2021). Kepulangan ini lebih cepat dari jadwal semula yaitu pada 31 Januari.

PSSI memutuskan memulangkan Timnas Indonesia U-19 lebih awal lantaran seluruh laga uji coba yang telah diagendakan batal digelar. Penyebabnya karena kasus COVID-19 di Spanyol kian melonjak.

Sepulang dari Spanyol, pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 direncanakan bakal menjalani pemusatan latihan lagi pada bulan depan.

Baca Juga : Ini Beberapa Syarat yang Diminta Messi Agar Pindah ke PSG

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang. Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Shin Tae Yong.

"Selama tiga pekan di Spanyol, kami hanya melakukan dua kali internal game. Kami harap pemain terus bersemangat, kerja keras serta selalu bermain maksimal. Mereka kariernya masih panjang dan menjadi generasi penerus timnas Indonesia U-23 maupun senior," sambung mantan gelandang timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga : Ini Kata Petronas Jika Rossi Pensiun di Akhir MotoGP 2021

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Shin Tae Yong berencana mengumpulkan para pemain Timnas Indonesia U-19 dalam sesi pemusatan latihan pada Februari.

Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 diketahui negatif Covid-19 dan mendapat izin kembali ke Indonesia pada hari ini.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga : Kevin Sanjaya Sembuh dari COVID-19

Sementara Kelana Mahessa akan kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri menetap di Spanyol bergabung dengan klub Gymnastica Cueta yang berubah nama menjadi CD Polillas.

Piala Asia U-19 menjadi agenda terdekat bagi Timnas Indonesia U-19, namun kelangsungan ajang tersebut masih belum dapat dipastikan. AFC hingga kini belum memberi keterangan resmi mengenai penyelenggaraan Piala Asia U-19 yang dijadwalkan dimulai pada 3 Maret di Uzbekistan.



Tag :

Timnas Indonesia U-19TCCOVID-19

Artikel Terkait :

  • Kabar Duka, Mamah Eny Ibunda Denny Cagur Meninggal Dunia

  • 5 Tanaman Hias Berdaun Kecil ini Tak Kalah Cantik Lho, Sudah Punya?

  • Sosok Budi Said, Pengusaha yang Menang Gugatan Emas Melawan Antam

  • Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mengusulkan Wartawan Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19


  • Share to: