Cerita Misteri Hantu Batitong, Makhluk Gaib Terkenal di Toraja
Foto
Ilustrasi Hantu Batitong (foto: diatasdewa.blogspot.com)

Cerita Misteri Hantu Batitong, Makhluk Gaib Terkenal di Toraja

Di Tanah Toraja terdapat sebuah cerita misteri tentang hantu Batitong. Menurut cerita mulut ke mulut, hantu terkenal ini berasal dari perempuan yang meninggal pada saat bersalin dan memangsa manusia untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Hantu ini bisa di bilang sangat aktif beraksi pada siang dan malam hari, dan hantu ini sering dijumpai di tempat – tempat berair, seperti sungai, selokan, sawah dan rawa –rawa. 

Baca Juga: Cerita Mistis Asisten Rumah Tangga Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182, Majikannya Lihat Sosok Putih Sebelum Naik Pesawat

Biasanya manusia yang kerasukan hantu ini bisa dilihat dari tanda yang terdapat di dahi, kepala atau tangannya terdapat semacam lampu yang menyala. Korban dari hantu ini biasanya ibu-ibu yang sedang hamil dan kerbau.

Baca Juga: Cerita Misteri Sang Hyang di Gunung Mananggel, Sering Dikunjungi Peziarah dan Terdengar Suara Gamelan

Untuk mengusirnya orang-orang suku Toraja melakukan berbagai cara seperti, menggunakan kayu pohon jarak atau kayu pallan dipukul dan hantu itu akan pergi, ada juga yang menggunakan tikar. 

Baca Juga: Cerita Misteri Tukad Campuhan di Bali, Konon Dijaga Buaya Putih dan Naga

Tikar tersebut di gelar di perbatasan kampung yang di atasnya di taruh perhiasan dari Toraja Manikata, atau bambu yang di taruh di pintu masuk kampung. Jika mereka berhasil membunuh hantu jadi jadian ini mereka akan menggelar upacara persembehan yang sering disebut dengan Ma’manuk Tallu.



Tag :

Cerita MisteriHantu BatitongMakhluk GaibUrban LegendToraja

Artikel Terkait :

  • Nadin Amizah Trending Twitter, Terkait Pernyataan Soal Jadi Kaya dan Miskin

  • Perhatikan! 5 Jenis Tanaman Hias ini Sangat Sulit Dirawat, Jangan Asal Beli!

  • Sosok Budi Said, Pengusaha yang Menang Gugatan Emas Melawan Antam

  • Dul Jaelani, Tanggapi Isu Cerai Ahmad Dhani dan Mulan Jameela


  • Share to: