5 Tanaman Hias ini Dapat Membuat Dinding Rumah Kamu Terlihat Cantik
Foto
Clematis (foto: thegorbalsla.com)

5 Tanaman Hias ini Dapat Membuat Dinding Rumah Kamu Terlihat Cantik

Kita ketahui tanaman hias beragam jenis. Ada yang cocok untuk hias halaman rumah maupun di dalam rumah, dan ada juga cocok untuk menghias dinding rumah lho!

Kali ini Correcto.id akan merekomendasikan beberapa jenis tanaman hias dapat membuat dinding rumah Kamu terlihat cantik. 

Berikut ulasannya yang dikutip dari HaiBunda:

Baca Juga: Wow! Deretan Tanaman Hias ini Masih Diburu Meski Mahal

1. Bougenville


Bougenville (foto: etsy.com)

Bougenville atau yang biasa disebut bunga kertas adalah salah satu tanaman hias merambat di dinding. Tanaman ini sangat hit di negara kita karena termasuk tanaman yang tahan panas. Tanaman ini juga termasuk tanaman yang mudah untuk dirawat.

Sebagai tanaman hias, tanaman ini tumbuh kurang lebih hanya satu meter saja. Berbeda jika tumbuh di alam bebas yang bisa menjadi pohon tinggi. Bougenville memiliki kelopak yang tipis seperti kertas, makanya disebut bunga kertas. Bougenville memiliki beragam variasi warna yang cantik-cantik juga lho, seperti warna ungu, kuning, dan juga merah muda.

Meski bunga ini akan terlihat cantik sebagai tanaman merambat karena warna dan bentuknya, Anda harus hati-hati ya karena bagian batangnya terdapat duri yang tajam.

2. Dolar


Dolar (foto: ilmubudidaya.com)

Tanaman hias ini berasal dari Afrika. Tanaman ini memiliki daun yang mengilap dan warna hijaunya yang cerah memberikan nuansa yang sangat menyegarkan dan menenangkan. Karena daun yang mengilap inilah yang membuat orang-orang sekarang sangat tergila-gila dengan tanaman ini.

Tanaman ini memiliki ukuran daun yang kecil dan mengandung banyak air. Cara merawatnya juga mudah lho.

Baca Juga: Deretan Jenis-jenis Tanaman Hias Aglaonema Paling Dicari Beserta Harganyaerta Harganya

3. Clematis


Clematis (foto: thegorbalsla.com)

Clematis adalah tanaman merambat yang sekarang juga lagi populer di kalangan para pencinta tanaman. Tanaman ini akan lebih baik jika ditanam di udara yang sejuk. Bentuk bunga clematis ini mirip lho dengan bunga melati. Ukurannya memang cukup besar, bisa enam sampai tujuh kelopak.

Clematis juga memiliki varian warna yang cantik-cantik seperti putih, kuning, merah muda, biru, ungu, dan warna merah seperti bunga mawar. Clematis bisa tumbuh di sepanjang tahun. Beruntungnya lagi, tanaman ini kalau berbunga akan sekaligus menghasilkan bunga yang banyak.

Aromanya juga dapat menenangkan pikiran. Clematis bisa tumbuh sangat lama dengan tinggi sampai enam meter.

4. Morning Glory


Morning Glory (foto: google.com)

Dilihat dari namanya, morning glory memiliki arti yang tersirat. Tanaman ini seolah-olah menunjukkan makna bahwa morning glory hadir di dunia karena anugerah atas keagungan dan kuasa Tuhan.

Tanaman ini memiliki warna yang unik dan bisa berubah, yakni berwarna ungu jika ada di udara panas dan berwarna biru jika ada di tempat yang dingin. Tanaman ini bisa tumbuh di udara yang sangat panas ataupun udara yang sangat dingin yang bisa tumbuh dengan cepat. Letakkan morning glory di bawah sinar matahari langsung ya.

Baca Juga: Perhatian! Ini Beberapa Jenis Tanaman Hias yang Sulit Dipelihara

5. Mandevilla


Mandevilla (foto: cnbcindonesia.com)

Mandevilla adalah tanaman hias yang merambat dengan bunganya yang sangat cantik. Mandevilla memiliki beragam warna yang indah-indah dan cerah seperti merah muda, putih, dan juga merah. Mandevilla terbilang tanaman yang kuat meskipun ada hama.

Daunnya rimbun sehingga membuat udara sekitar akan lebih sejuk. Mandevilla ini juga termasuk tanaman dengan aromanya yang harum. Selain dapat menyejukkan, mandevilla juga bisa membuat pikiran menjadi tenang lho.



Tag :

Tanaman HiasJenis-jenis Tanaman HiasTanaman Hias Merambat DindingDaftar Taman Hias

Artikel Terkait :

  • Perhatikan! 5 Jenis Tanaman Hias ini Sangat Sulit Dirawat, Jangan Asal Beli!

  • Daftar 16 Golongan Masyarakat yang Tak Dapat Vaksin Covid-19

  • Momen Mobil Jokowi Terobos Banjir saat Sambangi Kalsel

  • Pantau Banjir di Kalsel, Jokowi Sebut Banjir Kali Ini Terbesar Sejak 50 Tahun Terakhir


  • Share to: