Deretan Tanaman Hias Berdaun Merah, Memberikan Kesan Hunian yang Indah

Deretan Tanaman Hias Berdaun Merah, Memberikan Kesan Hunian yang Indah

Ekel Suranta Sembiring
2021-01-07 23:05:42
Deretan Tanaman Hias Berdaun Merah, Memberikan Kesan Hunian yang Indah
Bromelia Merah (foto: dijelas.in)

Tanaman hias berdaun merah merupakan salah satu tanaman hias yang memberikan kesan hunian yang indah. 

Tanaman hias ini sangat cocok ditanam di pot ukuran kecil. Bagi Kamu yang memiliki rumah kecil dengan kapasitas ruangan terbatas, menggunakan tanaman hias dalam pot kecil sangat disarankan. Sebab akan memberikan kesan hunian yang indah dan minimalis.

Berikut tanaman hias berdaun merah memberikan kesan hunian yang indah dikutip dari haibunda.com:

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Hias Berbunga Warna Putih, Cantik Mempesona Lho!

1. Bayam Merah


Bayam Merah (foto: U-Report)

Iresine herbtii atau tanaman hias bayam merah cocok menjadi pemanis ruangan nih. Tanaman hias ini memiliki variasi ukuran yang beragam, mulai dari kecil hingga sedang.

Tentu bayam merah ukuran kecil dapat menjadi pilihan tepat buat ditanam dalam pot. Tanaman hias asal Amerika Selatan ini terkenal karena dedaunannya yang berwarna merah menyerupai darah, sehingga sering disebut sebagai daun darah lho.

Karakteristik tanaman hias ini memiliki bunga kecil berwarna hijau dan batang tanaman yang sedikit kemerahan. Unik banget ya.

2. Fittonia


Fittonia (foto: thegorbalsla.com)

Fittonia sering dijadikan tanaman hias indoor untuk mempercantik ruangan. Sebab, tanaman hias ini memiliki tulang daun berwarna merah yang cantik.

Tanaman hias ini berukuran kecil dan berakar lunak, sehingga cocok ditanam pada pot berukuran kecil yang manis. Meskipun tumbuh menjalar, pertumbuhan fittonia cenderung lambat kok.

Kendati demikian, fittonia membutuhkan perawatan ekstra. Fittonia harus disimpan ditempat yang cukup terang. Namun hindari paparan sinar matahari secara langsung ya, karena bisa membuat tanaman berdaun merah ini menjadi berwarna kecokelatan.

Baca Juga: Berbagai Jenis Tanaman Hias Cocok Mempercantik Indoor Apartemen

3. Bromelia Merah


Bromelia Merah (foto: dijelas.in)

Kamu lihat pasti akan jatuh hati bila melihat tanaman hias bromelia merah ini. Tanaman hias ini memiliki daun pipih memanjang dengan warna hijau yang bisa berubah menjadi merah.

Warna merah yang terang menutupi keseluruhan daun, membuat tampilannya semakin eksotik untuk ruangan. Bromelia merah juga bisa ditanam dalam ruangan sebagai tanaman dalam pot.

Namun bromelia merah harus ditempatkan di lingkungan yang terang dan hangat nih, Bunda. Sehingga warna merahnya akan menyala dengan indah karena mendapat sinar matahari yang cukup.

4. Sambang Darah


Sambang Darah (foto: bibitbunga.com)

Tanaman hias berdaun merah lainnya yang sayang untuk dilewatkan adalah sambang darah. Tanaman hias ini sempat populer beberapa waktu lalu lho.

Corak dan warna yang unik pada daunnya menjadi daya tarik tersendiri. Tanaman hias ini juga memiliki kayu keras dan sangat adaptif.

Selain memancarkan keindahan, sambang darah juga bisa menjadi tanaman herbal. Sambang darah dapat membunuh parasit dan menghentikan pendarahan.

Baca Juga: 9 Jenis Tanaman Hias ini Sangat Cocok Mempercantik Teras Rumah

5. Poinsettia


Poinsettia (foto: britannica.com)

Poinsettia atau kastuba menjadi salah satu tanaman hias populer. Lantaran kastuba memiliki daun berwarna merah cerah yang mencolok. Sehingga dapat mempercantik dan membuat suasana ruangan menjadi ceria nih.

Merawat kastuba juga terbilang cukup sulit, karena dibutuhkan perhatian yang ekstra dan perawatan yang tepat. Tapi tenang saja, kastuba juga bisa ditanam di pot kecil kok.

Agar tumbuh subur, tempatkan kastuba di dekat jendela yang cerah ya. Sebab tanaman tropis ini menyukai sinar matahari langsung sebanyak yang bisa diberikan.


Share :

HEADLINE  

Arti Kata dan Makna Kmmsmmsamm dan kmmktdkbmnklb, Bahasa Gaul Viral di TikTok

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 09, 2023 12:00:00


Ada Kaesang hingga Reza Arap, Ini Daftar Lengkap Anggota TKN Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 07, 2023 13:53:23


Aksi Bela Palestina Monas 5 November 2023 Dihadiri 2 Juta Orang

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 05, 2023 12:00:00


Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi Tambang, Panggil "Papa" ke Jaksa Agung?

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 02, 2023 14:10:18