Akibat Pandemi Virus Corona, Pemain Real Madrid Sepakat Potong Gaji

Akibat Pandemi Virus Corona, Pemain Real Madrid Sepakat Potong Gaji

Alpandi Pinem
2021-01-04 21:13:25
Akibat Pandemi Virus Corona, Pemain Real Madrid Sepakat Potong Gaji
Pemain Real Madrid (Istimewa)


Real Madird masih mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Raksasa Liga Spanyol itu kabarnya memangkas gaji pemain sebesar 10%. Juara La Liga itu masih belum pulih dari efek finansial dari wabah COVID-19. Real Madrid menegosiasikan pemotongan gaji pertama dengan para pemain pada akhir musim lalu.

Menurut Marca, skuad Los Blancos telah mendapat bayaran bagian pertama dari gaji mereka untuk musim ini. Tetapi, jumlahnya dipotong 10% karena klub tak mendapat pemasukan dari tiket.

Baca Juga : Siap Berpisah dengan Paul Pogba, Ini Harga yang Ditetapkan Manchester United

Selain penghematan dari sisi gaji, Real Madrid juga tidak akan belanja pemain pada musim dingin ini. Kecuali, mereka dapat menjual pemain terlebih dahulu. Anggaran Real Madrid untuk musim saat ini adalah 618 juta euro. Jumlah ini menurun dari proyeksi awal, yakni 900 juta euro.

Real Madrid yang dikenal sebagai klub jorjoran ketika belanja pemain, kini menjadi tim yang super irit. Musim panas lalu jadi yang pertama kali salam kurun 40 tahun tak beli pemain pada musim panas.

Baca Juga : Kai Havertz Dikabarkan Menyesal Gabung ke Chelsea

Real Madrid hanya memulangkan dua pemain yang dipinjamkan, yakni Martin Odegaard dan Alvaro Odriozola. Sementara, pemain yang dilepas lebih banyak, yakni Gareth Bale, James Rodriguez, Sergio Regulion, Achraf Hakimi, Brahim Diaz, Dani Ceballos, Takefusa Kubo, dan Borja Mayoral.

Namun, Los Blancos kabarnya punya rencana untuk musim panas ini. Mereka ingin melakukan transfer besar. Tiga nama yang masuk radar ialah Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Eduardo Camavinga.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30