Daftar Kategori Penerima Vaksin Covid-19 Pertama

Daftar Kategori Penerima Vaksin Covid-19 Pertama

Yuli Nopiyanti
2021-01-01 18:54:21
Daftar Kategori Penerima Vaksin Covid-19 Pertama
Berikut daftar kategori, program penerima vaksin covid-19 pertama. (Foto:Dok.Pixabay)

Pemerintah segera melakukan vaksinasi corona kepada seluruh masyarakat secara gratis. Berikut daftar kategori, program penerima vaksin covid-19 pertama.

Aturan mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanganan Pandemi Covid-19 sudah diterbitkan Pemerintah. 

Baca Juga: Kemenkes dan Kominfo Mulai Sebar Pesan Berantai Kepada Calon Penerima Vaksin Covid-19

Dalam beleid yang ditandatangani Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan berlaku sejak 14 Desember 2020, terdapat aturan mengenai daftar warga negara Indonesia yang akan dilakukan vaksinasi. 

Disisi lain Menkes Budi Gunadi Sadikin juga menyebut tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama yang akan divaksin. Mengingat risiko mereka terpapar yang paling besar.

Setelah itu ada asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara Republik Indonesia, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya. 

Setelah itu, ada pula tokoh masyarakat/agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah kecamatan, perangkat desa, dan perangkat rukun tetangga/rukun warga. 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dimulai Pertengahan Januari 2021

Untuk prioritas berikutnya adalah guru/tenaga pendidik dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA, atau setingkat/sederajat, dan perguruan tinggi; aparatur kementerian/lembaga, aparatur organisasi perangkat Pemerintah Daerah, dan anggota legislatif. 

Prioritas lainnya adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, ekonomi dan masyarakat pelaku perekonomian lainnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30