Deretan Tanaman Ampuh Usir Racun di Udara, Cocok Diletakkan di Dapur

Deretan Tanaman Ampuh Usir Racun di Udara, Cocok Diletakkan di Dapur

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-25 21:37:44
Deretan Tanaman Ampuh Usir Racun di Udara, Cocok Diletakkan di Dapur
Spider plant (foto: bibitbunga.com)

Dapur biasanya identik dengan area paling belakang di rumah yang sumpek dan pengap. Untuk menghilangkan kesan tersebut, tidak ada salahnya jika Moms menambahkan dekorasi berupa tanaman.

Kehadiran tanaman bisa membuat dapur jadi lebih asri dan cantik. Ada beberapa tanaman yang cocok sekali untuk ditaruh di dapur.

Penasaran tanaman apa saja? Berikut deretan tanaman yang cocok diletakkan di dapur Anda.

1. Snake Plant


Snake Plant (foto: costafarms)

Snake plant atau yang lebih dikenal sebagai lidah mertua, merupakan tanaman yang dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa air, sehingga cocok untuk diletakkan di dapur. Lidah mertua membutuhkan cahaya yang sangat redup. Tanaman ini juga dapat membersihkan bahan kimia beracun dari udara.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Buat Rumah Indah Plus Ampuh Mengusir Tikus

2. Tanaman Dolar


Tanaman Dolar (foto: truthneverkills.blogspot.com)

Tanaman dollar atau zz plant adalah pilihan tepat untuk dipilih jika kamu ingin memiliki suasana hutan di dapurmu dengan dedaunannya yang rimbun dan hijau. Tanaman satu ini bisa tahan terhadap kekeringan dan segala macam kondisi ruangan dan suhu, sehingga tidak masalah saat diletakkan di dapur.

3. Kaktus


Kaktus (foto: Unsplash)

Meletakkan kaktus di area dapur bisa menghadirkan sentuhan yang lebih segar, sehingga banyak yang memilihnya sebagai tanaman dalam ruangan terbaik. Selain bentuknya yang unik dan menarik, perawatan kaktus terbilang mudah, karena hanya membutuhkan sedikir air untuk mereka tumbuh.

4. Pothos atau Sirih Gading


Pothos atau Sirih Gading (foto: gardening.id)

Pothos merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tersedia dalam berbagai warna, sehingga kamu dapat memadupadankannya untuk mempercantik area dapurmu. Selain itu, pothos juga secara efektif mampu untuk mengeluarkan racun dari udara yang ada di sekitar tempat ia diletakkan.

Baca Juga: Deretan Tanaman Hias dengan Bunga Warna Kuning, Buat Rumah Makin Indah

5. Barberton Daisy 


Barberton Daisy (foto: twsflorist.co.id)

Barberton daisy atau gerbera daisy mampu menyuntikkan semburan warna merah, kuning, oranye atau merah muda yang ceria ke dalam dapurmu. Tanaman ini adalah pembersih efektif dari racun formaldehida, trichloroethylene, dan benzena, yang ditemukan di berbagai bahan rumah tangga mulai dari cat hingga serat sintetis.

6. Lidah buaya


Lidah buaya (foto: rukita)

Lidah buaya bisa tumbuh subur di daerah yang kering, hangat, dan cerah, sehingga tanaman ini bisa sangat cocok untuk diletakkan di dapur. Tanaman sukulen satu ini akan membersihkan udara dari senyawa kimia organik seperti formaldehida dan benzena yang ditemukan di pernis, pelapis lantai, dan deterjen.

7. Tanaman Ivy 


Tanaman Ivy (foto: Greensouq.ae)

Tanaman ivy atau daun ivy maupun english ivy merupakan tanaman merambat abadi yang mudah tumbuh dan sangat efektif dalam mengurangi partikel feses yang terbawa udara. 

Oleh karena itu, tanaman ivy bisa menjadi pembersih udara yang sempurna untuk dapurmu. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa daun ivy juga dapat membantu memerangi jamur di rumah.

Baca Juga: Cantik! Ini 5 Jenis Tanaman Hias Caladium, ada Caladium Mery Christmas Lho

8. Spider plant 


Spider plant (foto: bibitbunga.com)

Bukan tidak mungkin untuk membunuh spider plant alias tanaman laba-laba, atau biasa disebut lili paris. Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat. Spider plant dapat berfungsi sebagai pemurni udara alami karena kemampuannya untuk menghilangkan bau, asap, dan polutan di lingkungan sekitarnya. Saat meletakkan spider plant, itu bisa membuat area dapur terlihat cantik karena warna daunnya yang segar. Mereka membutuhkan sinar matahari tidak langsung.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30