Tottenham ke Semifinal, Jose Mourinho Malah Berseteru dengan Delle Alli

Tottenham ke Semifinal, Jose Mourinho Malah Berseteru dengan Delle Alli

Alpandi Pinem
2020-12-24 23:07:54
Tottenham ke Semifinal, Jose Mourinho Malah Berseteru dengan Delle Alli
Jose Mourinho dan Dele Alli (Istimewa)


Tottenham Hotspur melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Stoke 3-1 di Stadion Britannia, Rabu (23/12/2020) malam waktu setempat.

Jose Mourinho marah-marah kepada Dele Alli meskipun Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Stoke. Mourinho menyebut Alli malah menciptakan masalah buat timnya sendiri. 

"Bagi saya pemain di posisi itu Alli harus menjadi penghubung dan melakukan kreasi, bukan justru menciptakan masalah untuk tim kami sendiri. Di situasi seperti itu sebuah serangan balik hampir pasti berakhir dengan gol atau sebuah pelanggaran," ujar Mourinho dikutip dari The Guardian.

Alli kehilangan bola dan membuat Stoke mampu melakukan serangan balik sebelum mencetak gol lewat Thompson. Mourinho kemudian menarik keluar Alli pada menit ke-66. Sebuah keputusan yang membuat Alli marah. Mourinho pun mengaku juga marah melihat permainan Alli.

Baca Juga : Kalahkan Stoke City, Tottenham Lolos ke Semifinal Piala Liga

"Para akhirnya serangan balik itu menghasilkan gol dan mereka Stoke mampu mengubah permainan semuanya karena kami. Jadi, ya saya marah," ucap Mourinho.

Ini adalah kali pertama Mourinho menjadikan Alli sebagai starter Tottenham sejak 26 November lalu. Alli, yang semula andalan Tottenham, lebih sering duduk di bangku cdangan sejak Mourinho menjadi pelatih.

Mourinho juga menjelaskan kondisi Gareth Bale, yang keluar di awal babak pertama. Mourinho mengatakan pencetak gol pertama Tottenham itu mengalami cedera.

"Ya, itu keputusan dia Bale untuk keluar. Ada hubungannya dengan apa yang dia rasakan di pengujung babak pertama dan dia tidak mau keluar, jadi dia bertahan di ruang ganti tim," ucap Mourinho.

Baca Juga : Tundukkan Everton, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala Liga

"Saya pikir itu masalah betis atau sesuatu. Saya tidak yakin, saya hanya berusaha mengatur tim dan membuat perubahan," ujar The Special One.

Tottenham akan melawan Brentford pada semifinal Piala Liga Inggris. Semifinal lain mempertemukan Manchester United vs Manchester City.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30