Kalahkan Stoke City, Tottenham Lolos ke Semifinal Piala Liga

Kalahkan Stoke City, Tottenham Lolos ke Semifinal Piala Liga

Alpandi Pinem
2020-12-24 11:49:00
Kalahkan Stoke City, Tottenham Lolos ke Semifinal Piala Liga
Bale Mencetak Gol ke Gawang Stoke City (Istimewa)


Tottenham melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Stoke 3-1 di Stadion Britannia, Rabu (23/12/2020) malam waktu setempat. Gareth Bale dan Harry Kane menjadi aktor utama kemenangan wakil London Utara di laga ini.

Tottenham Hotspur melakukan sejumlah rotasi di laga lawan Stoke. Salah satunya adalah dengan menurunkan Gareth Bale sejak menit pertama.

Baca Juga : Lionel Messi Dikabarkan Lakukan Pembicaraan dengan PSG, Ini Kata Ayah Messi

Keputusan Jose Mourinho terbukti tepat karena Bale bisa mencetak gol pertama Tottenham di laga tersebut. Berawal dari umpan Harry Winks, Bale bisa mengarahkan bola ke pojok kiri gawang dengan sundulan kepala.

Masuk ke babak kedua, Mourinho memutuskan untuk menurunkan Son Heung Min. Tottenham pun terus melancarkan serangan guna memperbesar keunggulan. Namun ternyata mereka malah kecolongan oleh gol balasan Stoke City. Berawal dari serangan cepat Stoke, Jacob Brown lepas dari pengawalan lini belakang Tottenham saat bergerak di sisi kiri pertahanan 'The Lilywhites'.

Baca Juga : Gelar Ini Sukses Diraih Cristiano Ronaldo dan Tak Akan Dimiliki Lionel Messi

Brown lalu melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Jordan Thompson sukses mengejar dan menaklukkan Hugo Lloris lewat tembakan yang diarahkan ke sudut sempit.

Tottenham akhirnya bisa kembali mendapatkan keunggulan di menit ke-71. Keputusan bek Tottenham, Ben Davies melepaskan tembakan jarak jauh terbukti tepat. Tendangan Davies meluncur ke pojok kiri gawang tanpa bisa dibendung oleh kiper Stoke, Andy Lonergen.

Baca Juga : Liverpool Incar Gelandang Asal Portugal Ini Gantikan Wijnaldum

Tottenham lalu memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat Harry Kane di menit ke-81. Kesalahan Thompson dalam menguasai bola membuat Moussa Sissoko mampu merebut bola.
Sissoko langsung menyodorkan umpan terobosan pada Harry Kane.

Striker Timnas Inggris langsung melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Lonergen. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan dan mengantar Tottenham maju ke babak empat besar.

Susunan Pemain :


Stoke City (3-4-3) :


Andy Lonergen; Danny Bath, Nathan Collins, Harry Souttar; Jordan Cousins, Morgan Fox (Steven Fletcher 34), Tommy Smith, Jordan Thompson; Jacob Brown, James Mcclean, Tashan Oakley-Boothe

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) :


Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Matt Doherty, Davinson Sanchez; Pierre Hojbjerg, Harry Winks; Dele Alli (Moussa Sissoko 66), Gareth Bale (Son Heung Min 46), Lucas Moura (Erik Lamela 66); Harry Kane.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30