Cantik! Ini 5 Jenis Burung Kenari yang Dapat Dipelihara

Cantik! Ini 5 Jenis Burung Kenari yang Dapat Dipelihara

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-19 19:37:51
Cantik! Ini 5 Jenis Burung Kenari yang Dapat Dipelihara
Kenari Yorkshire (foto: kacer)

Burung kenari dengan nama latin Serius canaria merupakan burung yang memiliki postur mungil. Meskipun posturnya kecil, suara kicaunya begitu nyaring.

Untuk para pemula juga bisa memelihara burung kenari karena sangat gampang untuk di rawat namun anda juga harus tau terlebih dahulu gimana cara merawatnya, apa aja yang bisa dimakan, dan apa saja yang diperlukan.

Berikut ini beberapa jenis burung kenari yang dapat Anda pelihara di rumah.

Baca Juga: Menakjubkan! Ini 5 Jenis Burung dengan Paruh yang Unik

1. Kenari Border


Kenari Border (foto: kacer)

Mempunyai bulu yang berwarna kuning kecoklatan dan bertubuh bulat kira-kira 14cm, burung kenari border biasanya banyak ditemukan di Inggris dan Skotlandia. Kenari ini juga sangat aktif dan sering diperlombakan karena kicauannya yang bisa membuat dia menang jika sudah dilatih.

2. Kenari Lancashire


Kenari Lancashire (foto: pinterest)

Kenari Lancaishire menjadi salah satu kenari yang bisa dibilang jarang ditemui saat ini karena bertubuh besar dan banyak pecinta burung yang mencari kenari Lancaishire karena kenari ini juga istimewa. 

Kenari Lancaishire juga mempunyai 2 jenis yaitu yang memiliki jambul disebut Lancashire Coppy Jenis dan yang tidak mempunyai jambul disebut Lancahire Plain Head. Yang memiliki jambul itu hanya sekitaran kepala walau lebih tipis dari kenari gloster. Ia juga memiliki ekor yang agak panjang ,leher tebal dan bulu lembut.

Baca Juga: 5 Burung di Dunia Punya Bentuk Aneh dan Unik, Sudah Perlah Lihat?

3. Kenari Roller


Kenari Roller (foto: omkicau)

Kenari roller mempunyai gelembung suara pada dagunya dan hanya berukuran 7,5 cm – 8 cm, kenari ini juga berwarna hijau atau kuning. Biasanya juga sering disebut dengan burung hazer. Jika mengikuti perlombaan kenari roller bila dibuka kain yang menutupi kandangnya maka ia akan segera berkicau.

4. Kenari Belgia


Kenari Belgia (foto: infomedi)

Salah satu yang unik dari kenari belgia adalah kepalanya yang seperti ular, jika dilombakan pun salah satu yang menjadi nilainya adalah bentuk dari tubuhnya. Namun kenari ini juga sangat susah untuk diternaknya karena ia tidak bisa menjaga telurnya dan di indukan oleh kenari lainnya.

Baca Juga: 5 Burung di Dunia Dapat Meniru Suara di Sekitarnya, Salah Satunya Kesturi Kepala Hitam

5. Kenari Yorkshire


Kenari Yorkshire (foto: kacer)

Burung ini bertubuh tegak, berkaki panjang dan warna dari bulunya keemasan. kenari Yorkshire menjadi salah satu kenari yang bisa dibilang agak mahal dari kenari lainnya karena burung ini berasal dari inggris. Walaupun harganya mahal namun banyak orang yang memeliharanya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30