Kisah Mistis Salah Satu Kampung di Barito Utara, Rumah Warga Kerap Diketuk Makhluk Gaib Malam Hari

Kisah Mistis Salah Satu Kampung di Barito Utara, Rumah Warga Kerap Diketuk Makhluk Gaib Malam Hari

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-17 09:15:31
Kisah Mistis Salah Satu Kampung di Barito Utara, Rumah Warga Kerap Diketuk Makhluk Gaib Malam Hari
Ilustrasi Rumah Angker (foto: suratkabar)

Puluhan warga di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menui kisah mistis bahkan resah. Warga mengaku, ada sesosok makhluk gaib dan misterius yang meneror mereka di rumah, terutama di malam hari.

Menurut cerita warga RT 32 Pangku Raya, Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara, makhluk gaib itu mendatangi rumah warga. Sosok misterius itu sering kali mengetuk pintu rumah warga setelah maghrib hingga pertengahan malam saat penghuni sedang beristirahat. 

Baca Juga: Cerita Misteri Asal Usul Hantu Muka Rata, Pernah Lihat?

Peristiwa yang viral di media sosial itu terakhir dialami oleh satu keluarga pada Senin (14/12/2020) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Menurut penuturan pemilik rumah, saat mereka menikmati santap malam, tiba-tiba merasakan getaran. 

Anak perempuan pemilik rumah melihat sesosok bayangan putih besar yang diduga makhluk halus muncul dari kolong atap rumahnya. Sontak saja seluruh penghuninya ketakutan. Mereka berteriak histeris sampai lari berhamburan keluar rumah. 

“Anak saya sampai nangis dan teriak, bilang ada makhluk putih dan teriak-teriak Allahu Akbar. Dia bilang itu Pak, sambil nunjuk ke atas. Saya sempat lihat ada tangan putih gitu. Kami sampai lari ke luar rumah karena ketakutan,” kata warga korban teror, Suyui.

Baca Juga: Kisah Misteri Gasing Anambas, Dipercaya Memiliki Unsur Mistis

Meski dihantui rasa ketakutan, setiap malam warga melakukan ronda keliling untuk memastikan keamanan di permukiman setempat. Warga pun melakukan ritual tolak bala atau doa bersama untuk menghilangkan rasa trauma dan ketakutan.

“Bukan cuma saya, anak saya dan kami yang melihat dan merasakan di sini, banyak warga di sini yang sudah melihat juga. Tangannya putih itu. Saya sempat kejar keluar, ga ada,” kata Suyui.

Ketua RT 32 Pangku Raya, Rena mengatakan, telah menerima puluhan laporan dari warga atas peristiwa yang mereka alami. Untuk menghilangkan rasa trauma dan takut, warga setempat melakukan ritual tolak bala atau doa bersama yang dimulai dari masjid hingga mengelilingi permukiman. 

Baca Juga: Kisah Misteri Masyarakat Teluk Waru, Digegerkan Penampakan Kuntilanak Merah

“Sampai sekarang sudah ada puluhan warga yang melaporkan diteror makhluk gaib itu, dalam seminggu terakhir ini,” kata Rena.

Rena berharap setelah ritual tolak bala atau doa bersama itu, mereka dapat mengusir sosok misterius yang membuat resah masyarakat. Warga juga diminta tetap tenang dan selalu berdoa agar keadaan kembali normal seperti biasanya.

“Kami minta warga tetap tenang dan selalu berdoa agar keadaan kembali normal seperti biasanya,” kata Rena.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30