5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Ada yang Beratnya Sampai 3 Ton Lho

5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Ada yang Beratnya Sampai 3 Ton Lho

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-10 13:56:16
5 Pohon Natal Termahal di Dunia, Ada yang Beratnya Sampai 3 Ton Lho
Pohon Natal Rose Mini (foto: 99.co)

Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain "evergreen". Pohon Natal (cemara) ini juga melambangkan "hidup kekal", sebab pada umumnya di musim salju hampir semua pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara yang selalu hijau daunnya.

Pemasangan pohon cemara, baik asli maupun yang terbuat dari plastik, di tengah kota atau di tempat-tempat umum pun menjadi pemandangan biasa menjelang Natal.

Namun tahukah Anda ternyata pohon Natal juga bisa mencapai harga jutaan rupiah lho. Bayangkan saja pohon Natal di rumah Anda bertaburkan berlian dengan harga fantastis, sungguh menakjubkan bukan?

Penasaran pohon Natal di negara mana saja yang paling mahal? Berikut 5 pohon Natal yang termahal dari berbagai negara di dunia:

Baca Juga: 5 Tanaman Hias ini Punya Bentuk Aneh, Sudah Pernah Lihat?

1. Pohon Natal Karya The Emirates Palace Hotel, US$11,4 Juta


Pohon Natal Karya The Emirates Palace Hotel (foto: 99.co)

Apabila kamu memutuskan untuk mengunjungi Abu Dhabi saat Natal tiba, jangan lupa mampir atau menginap di The Emirates Palace Hotel. Saat masuk lobby, kamu akan disambut dengan pohon natal termegah sedunia.

Bila dilihat secara sepintas, tidak ada yang spesial dari pohon ini. Namun, apabila kamu melihat lebih dekat, kamu akan bisa mengidentifikasi segala dekorasi mewahnya, mulai dari berlian, mutiara, emas, batu safir, atau zamrud langka.

Enggak heran sih sebenarnya. Untuk kaliber hotel semacam The Emirates yang menjual emas di dalam vending machine, tentu saja segalanya harus serba mahal dan mewah.

2. Pohon Natal Berbalut Kristal Swarovski, US$1,9 Juta


Pohon Natal Berbalut Kristal Swarovski (foto: 99.co)

Hong Kong tidak akan mau kalah dengan pohon Natal termahal. Tidak tanggung-tanggung, mereka tidak memajang pohon spesial ini di sembarang tempat seperti mal atau toko kecil, namun bandara kebanggan mereka.

Setelah berkolaborasi dengan brand mewah Louis Vuitton beberapa tahun sebelumnya, kini pemerintah Hong Kong bekerja sama dengan pemasok kristal Swarovski.

Pohon megah ini tingginya mencapai 50 meter dengan taburan 20 juta kristal Swarovski emas dan perak.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini 6 Jenis Sapi yang Unik di Dunia

3. Pohon Natal Rose Mini, US$1,8 Juta


Pohon Natal Rose Mini (foto: 99.co)

Kalau lihat dari gambarnya, kamu pasti bertanya-tanya apa sih yang membuat pohon ini sangat mahal? Jadi, pertama-tama, pohon mini ini merupakan karya seorang seniman ternama asal Jepang.

Hanya dengan tinggi 40 cm saja, pohon ini sudah dihiasi dengan butiran-butiran berlian langka Afrika dan Australia pada setiap bunganya.

Pohon Rose Mini sempat dipajang di Takashimaya Department Store untuk merayakan Natal pada tahun 2017. Namun karena khawatir akan dicuri, pohon tersebut hanya dikeluarkan selama 2 hari saja.

4. Ginza Tanaka Jewelry Shop Tabletop Tree, US$1,8 Juta


Ginza Tanaka Jewelry Shop Tabletop Tree (foto: 99.co)

Pohon Natal buatan Ginza Tanaka sudah dipajang sebanyak 2 kali, dan setiap kalinya harganya semakin mahal. Bagaimana tidak, pohon Natal tersebut dibangun menggunakan 21 kg emas 24 karat.

Pohon ini merupakan sebuah simbol selebrasi toko Ginza Tanaka karena sudah memasuki usia 90 tahun. Sayangnya, kamu tidak bisa melihat pohon ini dari dekat.

Ginza Tanaka memasang sensor sensitif di sekitar pohon sehingga apabila kamu berdiri dengan jarak kurang dari 1 meter saja, alarm toko akan menyala.

Walaupun begitu, toko Ginza Tanaka tidak pernah sepi pengunjung. Kini, keberadaan pohon mewah tersebut selalu menjadi aktraksi turis paling ditunggu-tunggu di Jepang saat Natal tiba.

Baca Juga: Wow! 5 Seni Ukir Paling Unik di Dunia, Ada Dari Media Beras Lho

5. Soo Kee Jewelery Shop Diamond Tree, US$ 1 Juta


Soo Kee Jewelery Shop Diamond Tree (foto: 99.co)

Sudah tidak usah dipertanyakan lagi, Singapura merupakan negara maju yang dilengkapi dengan fasilitas canggih dan juga mewah.

Sebuah mal di Singapura bahkan pernah menjadi rumah dari salah satu pohon Natal termahal di dunia. Terletak di Burgis Junction, pohon Natal tersebut berdiri setinggi 6 meter, dengan berat 3 ton. Kok bisa seberat itu?

Ya, karena pohon istimewa tersebut dihiasi oleh 21,798 berlian dengan 913 karat. Tidak hanya berlian, 3,762 kristal pun menggantung di setiap tankai pohon. Membuah pohon natal di Burgis Junction terlihat seperti air mancur berlian!


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30