Cerita Mistis Losmen Puri di Denpasar, Pernah Ada Tamu Digusur Makhluk Halus
Foto
Losmen Puri (foto: Bali Express)

Cerita Mistis Losmen Puri di Denpasar, Pernah Ada Tamu Digusur Makhluk Halus

Di Kota Denpasar ada sebuah losmen yang kental dengan nuansa mistis, namanya Losmen Puri. Para pengunjung pun banyak menuai cerita mistis di losmen ini.

Pemilik sekaligus pengelola Losmen Puri bernama AA Ngurah Mahkota mengatakan, energi mistis yang kuat lebih banyak ada di lantai dua. Pengalaman soal cerita di luar nalar pernah dialami oleh beberapa tamu yang menginap.

Baca Juga: Kisah Misteri Dusun Ngengkreng Jombang, Konon Ditinggal Karena Angker

“Dulu ada seorang tamu, menaruh jemuran di atas. Sudah saya peringatkan, sebaiknya taruh saja di bawah. Tapi dia membandel. Nah, ketika pagi harinya, aneh tapi nyata, si tamu ini justru tidur di samping sumur yang lokasinya di bawah. Saat bangun dia sampai terheran-heran, padahal malam harinya dia jelas-jelas tidur di kamarnya,” cerita Ngurah Mahkota.

Belum lagi gangguan makhluk dengan bentuk-bentuk aneh yang sering menampakkan diri. Pernah ada kejadian, salah seorang tamu mandi tengah malam. Karena kamar mandi semuanya di bawah, tamu itu turun dari lantai dua. Begitu membuka pintu, didapati makhluk besar dengan kaki lebar sedang mengangkangkan kakinya di kamar mandi.

Kejadian aneh juga sempat dialami kerabatnya yang menginap. Malam harinya dia mendengar suara gaduh. Setelah ditengok, ia melihat banyak anak-anak kecil sedang bermain di tangga, padahal sudah tengah malam. “Sejak saat itu, sampai sekarang, dia tidak berani ke sini lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Kisah Mistis Candi Tebing Jukut Paku Gianyar, Memiliki Penunggu dan Cocok jadi Wisata Religi

Selain pengalaman mistis yang sering diceritakan tamu yang menginap, pengalaman aneh juga ia alami langsung oleh Ngurah Mahkota. Sebagai pelukis, tuturnya, Ngurah Mahkota memiliki kamar khusus di lantai dua yang ia gunakan untuk melukis.

Suatu ketika Ngurah Mahkota sempat ingin melukis sosok wanita yang sering menampakkan diri di lantai dua. Hanya saja, wajah sosok tersebut sulit ia lukis.

“Lukisannya sudah jadi, cuman wajahnya tidak bisa saya ingat. Lalu saya lukis saja dengan lukisan tembok,” ucapnya sembari cekikikan.

Akibatnya, Ngurah Mahkota langsung didatangi sosok itu dan lukisannya diletakkan begitu saja di ruangan khususnya, karena merasa takut. “Sejak saat itu saya tak pernah melihat ataupun menyentuhnya setelah didatangi sosok itu. Anehnya, lukisan itu justru hilang ketika saya iseng ingin menengoknya ke atas,” tegasnya sembari mengatakan, kini ia sudah pensiun menjadi pelukis.

Belum lagi keberadaan sebuah sumur tua yang masih aktif sampai sekarang. Kata Ngurah Mahkota, sumur itu tidak pernah kering sampai sekarang, bahkan pada  musim kemarau sekalipun.

Pernah ketika ada tukang yang diminta bantuan untuk mengecek sumur itu, karena dilihat airnya sedikit. Kata dia, sumur itu tidak terlalu dalam, tapi kata tukang itu, ketika turun, tiba-tiba airnya langsung membesar seketika.

Belum lagi soal cerita balian bersama dua orang asistennya yang pernah mengobati tamu di losmen tersebut. Namun, kata Ngurah Mahkota, balian itu datang dengan maksud berkunjung saja, bukan untuk mengobati. Jam 11 malam, balian itu pulang karena ketakukan, dan besok harinya ia malah mendengar kabar jika balian tersebut meninggal.

Baca Juga: Kisah Misteri Tugu Singa Ambara Raja, Dipercaya Memiliki Kekuatan Magis

“Yang terpenting niat kita baik. Lumrahnya bangunan tua selalu ada energi khusus. Yang penting kita tidak macam-macam dan berbuat aneh-aneh di sini,” tuturnya.

Nyatanya, meski kental dengan cerita mistis, toh tamu masih ada yang datang. Bahkan, losmen ini diakui seperti rumah kedua mereka, dan tidak pernah terganggu sama sekali dengan hal-hal seperti itu.



Tag :

Cerita MistisKisah MistisLosmen PuriMakhluk GaibMakhluk Halus

Artikel Terkait :

  • BNPB Laporkan Korban Meninggal Akibat Gempa Sulbar Jadi 42 Orang

  • Fakta-fakta Mantan Suami Nita Thalia, Nurdin Rudythia Meninggal Karena Covid-19

  • Fakta Menarik Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Beli Tesla Karena Tak Bisa Tidur

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Viral Beli Tesla


  • Share to: