Curhat Jefri Nichol Terkait Ketidakadilan di Penjara

Curhat Jefri Nichol Terkait Ketidakadilan di Penjara

Dedi Sutiadi
2020-12-02 19:21:40
Curhat Jefri Nichol Terkait Ketidakadilan di Penjara
Jefri Nichol

Curhat Jefri Nichol terkait ketidakadilan di penjara terungkap. Jefri Nichol mengaku mendapat banyak pelajaran selama dirinya berada di penjara. 

Artis muda tampan Jefri Nichol sempat masuk penjara sebab penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Jerfi pun tidak sungkan curhat membagikan pengalamannya selama di penjara. dirinya mengaku banyak mendapat pelajaran saat mendakem di jeruji besi.  

Baca juga: Mangkir dari Pemeriksaan, Rizieq Shihab Kembali Dipanggil pada 7 Desember 2020

"Itu semua pasti ada dan buat pembelajaran diri aku, pendewasaan diri. Banyak banget yang aku dapetin di sana. Dan aku nggak bisa share karena itu buat pribadi aku sendiri pembelajarannya jadi pasti banyak banget sih yang didapat," ujar Jefri Nichol Rabu 2 Desember 2020. 

Mengalami proses hukum, Jefri mengaku banyak menemukan kasus-kasus yang tidak adil dijatuhkan. Jefri mengaku beberapa kali menemukan kasus ketidakadilan di Penjara, seperti kasus nenek di penjara dua hingga dua tahun sebab masalah sepele. 

"Ini cuma dari obrolan doang sih, ini mungkin bukan tempat aku untuk ngomong  tapi banyak yang ketidakadilan. Maksudnya ketemu nenek-nenek diancam dua, tiga tahun buat sesuatu yang sepele banget gitu," beber Jefri.

Titik ketidakadilan dalam penegakan hukum dalam kasus lain juga jadi sorotan Jefri, salah satunya penyiraman air keras. Jefri tidak habis pikir tindakan jahat seperti itu justru hanya mendapatkan hukuman 1 tahun penjara jika dibandingkan dengan kasus nenek-nenek. 

Baca juga: Gara-gara Singung Isu Mental Nadin Amizah Trending Twitter

"Jadi masalah-masalah lain yang mungkin nyiram air keras gitu setahun doang itu nggak masuk akal sih dibandingin nenek-nenek. Maksudnya masih banyak banget yang harus diperbaikin sih dari segi hukum. Walaupun aku bukan ahli hukum tapi tidak butuh ahli hukum untuk tahu itu nggak adil," ugnkap Jefri Nichol.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30