Pemerintah Jamin Vaksinasi Corona di RI Sesuai Standart WHO

Pemerintah Jamin Vaksinasi Corona di RI Sesuai Standart WHO

Ahmad
2020-11-22 17:36:10
Pemerintah Jamin Vaksinasi Corona di RI Sesuai Standart WHO
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Pemerintah melalui Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir menjamin vaksinasi corona di Indonesia sesuai dengan standar WHO. 

Tidak hanya itu, Erick juga memastikan proses vaksinasi nanti akan dilakukan dengan sangat hati-hati. Proses itu akan dilakukan sesuai standar WHO demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentu seperti stigma Bapak Presiden (Jokowi) bahwa vaksinasi yang akan dilakukan di Indonesia pasti melakukan proses yang sangat hati-hati sesuai dengan standar WHO," ujar Erick dalam acara LUSTRUM XII IKA ITS Innovation Challenge and Business Summit 2020, Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Jelang Vaknisasi Corona, Vaksinolog Ini Sebut Infrastruktur Vaksinasi RI Baik dan Memadai

Dia optimistis proses vaksinasi bisa berjalan dengan baik. Kemudian, angka penularan dan angka kematian akibat corona bisa terus ditekan sampai semua aktivitas bisa kembali berjalan seperti biasanya.

Kemudia, dia juga memastikan keselamatan rakyat Indonesia menjadi hal yang paling utama, terutama faktor ekonomi.

Sejauh ini, menurut Erick, penanganan pandemi di Indonesia semakin hari sudah semakin baik. Buktinya, tingkat kesembuhan di Indonesia tercatat jauh lebih baik dari rata-rata negara lain. Meski begitu, ia mengakui bahwa tingkat kematian akibat corona juga masih tinggi.

"Tingkat kesembuhan kita dibandingkan tingkat kesembuhan dunia, kita jauh lebih baik. Memang ada hal yang sangat sensitif, yaitu tingkat daripada fatality atau kematian kita masih tinggi dibandingkan dunia," imbuhnya.

Oleh karena itu, pemerintah bakal terus bekerja keras lewat program Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh. Program Indonesia Sehat disebutnya jadi prioritas utama.

Baca Juga: Erick Thohir Berjanji Vaksinasi Corona Akan Dilakukan Sangat Hati-Hati

Sebelumnya, vaksinolog Dirga Sakti Rambe mengatakan menjelang vaksinasi corona, infrastruktur vaksin di Indonesia sudah sangat baik dan memadai. Pernyataan ini datang setalah pengalaman Indonesia dalam produksi, distribusi, dan implementasi menunjukkan kemampuan infrastruktur ini.

Dia juga menyebut, infrastruktur vaksinasi di Indonesia ini sudah dapat menjangkau wilayah pelosok dan dapat dimanfaatkan untuk vaksinasi corona kelak. Sistem rantai dingin (cold chain) yang menjadi salah satu unsur penentu kualitas vaksin juga sudah terbangun dengan baik.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30