Mau Uji Nyali? Ini 7 Tempat Horor di Bangkok
Foto
Patung Mae Nak (foto: bangkokpicture)

Mau Uji Nyali? Ini 7 Tempat Horor di Bangkok

Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara. Bangkok juga terkenal dengan hiburan malam yang ramai.

Namun masih banyak tempat-tempat di Bangkok yang menyisakan cerita mistis. Berikut beberapa tempat horor di Bangkok.

1. Tiang berhantu di Bandara Suvarnabhumi

Setiap hari, banyak sekali wisatawan yang keluar masuk Bandara Suvarnabhumi. Mereka tak tahu bahwa bandara yang ramai ini sebenarnya menyimpan kisah mengerikan yang terseMbunyi di balik beton tebal di ruang Bea Cukai bandara.

Kabarnya, pekerja di bandara ini sering melihat seorang wanita berambut panjang berjalan keluar masuk ruangan ini. Konon katanya banyak orang yang memenangkan lotre setelah meminta angka keberuntungan pada roh tersebut.

Beberapa kabar burung mengatakan bahwa hantu itu adalah hantu seorang wanita pegawai konstruksi yang jatuh dan terjebak di dalam cetakan tiang itu. Dia kemudian meninggal dan tubuhnya dipasang beton. Untuk mengeluarkan tubuh wanita tersebut, para pekerja harus memecahkan tiang itu dan menutupi lubangnya agar terlihat normal kembali.

Baca Juga: Percaya atau Tidak? Ini 5 Ciri-ciri Diri Kita Sedang Dijadikan Tumbal Pesugihan

2. Lift Merah berhantu di Universitas Thammasat

Pagi hari tanggal 6 Oktober 1976, perwira militer bersenjata dikirim ke Universitas Thammasat untuk membantai mahasiswa dan warga yang sedang melakukan protes saat itu. Banyak orang yang dibantai secara brutal di halaman fakultas, lapangan sepak bola, dan juga ruang kelas. Akibatnya, 41 mahasiswa tewas, 145 luka-luka, dan 3.094 ditangkap.

Disebutkan bahwa sejumlah mahasiswa mencoba melarikan diri dari pihak berwenang melalui lift di Gedung Kesenian Liberal. Pintu lift yang belum tertutup dengan sempurna membuat mereka menjadi sasaran dari peluru yang berterbangan sehingga darah pun membanjiri lift tersebut.

Noda darah yang tersisa di pintu sulit untuk dihilangkan, seolah menjadi pertanda bahwa hantu mahasiswa itu ingin dunia mengetahui apa yang telah terjadi di sini. Hal ini membuat pihak universitas memutuskan untuk mengecat pintu lift dengan warna merah untuk menyembunyikan noda darah itu.

Belakangan, sejumlah mahasiswa dan dosen mengalami berbagai insiden diluar nalar saat menggunakan lift merah tersebut. Banyak yang merasa tercekik dan sesak seolah-olah lift itu penuh dengan orang, padahal mereka sendirian. Kadang-kadang alarm juga akan berbunyi, menandakan bahwa lift terlalu penuh.

Saat ini, lift berpintu merah ini sudah tidak lagi beroperasi dan dijadikan sebagai pengingat dari masa lalu universitas yang kelam.

3. Menara Unik Shantorn yang Terbangkalai di Bangkok

Gedung pencakar langit yang memiliki eksterior yang sudah lusuh dan usang serta lantai kosong yang gelap ini juga dikenal sebagai Menara Hantu. Meskipun perawakannya menyeramkan, bangunan berlantai 47 ini merupakan hasil dari kehancuran ekonomi tahun 1997.

Selain terkenal di kalangan fotografer lokal dan internasional yang ingin mendapatkan sudut pandang Bangkok yang indah, tempat ini juga terkenal bagi para penjelajah yang suka mencari tempat petualangan yang tak biasa.

Namun, pada suatu hari di tahun 2014, seorang potografer Thailand memposting di laman Pantip Webboard dengan judul “Menemukan mayat di menara terbengkalai.” Banyak orang mengira hal tersebut hanyalah lelucon belaka, tapi ternyata ia mengatakan yang sebenarnya. Keesokan paginya, pihak berwenang menemukan mayat seorang pria Swedia berusian 30 tahun yang gantung diri di salah satu kamar di lantai 43. Banyak orang yang kini takut untuk datang ke gedung itu lagi.

Baca Juga: Deretan Kisah Mistis di Gedung Putih Tempat Para Presiden Amerika

4. Wat Mahabut dan Kuil Mae Nak

Mae Nak merupakan kisah hantu Thailand paling terkenal dan paling menyedihkan dalam sejarah. Wat Mahabut adalah kuil yang terletak di daerah Phra Khanong. Banyak penduduk setempat percaya bahwa roh Mae Nak diabadikan dan di kremasi di kuil ini.

5. Hitung Mundur Mematikan di Santika

Santika adalah klub malam kelas atas yang terkenal di Ekkamai. Namun, berbeda dengan namanya, yang dalam bahasa Sansekerta berarti suci, tempat ini berubah menjadi neraka pada menit pertama tahun 2009 saat orang-orang tengah merayakan tahun baru.

Tepat setelah hitung mundur, kembang api dinyalakan di dalam klub. Hal ini menyebabkan kobaran api yang menewaskan 66 pengunjung dan melukai 222 lainnya, ditambah dengan sejumlah mayat yang tidak dapat diidentifikasi.

Entah kebetulan atau tidak, ada tanda-tanda menakutkan yang menandakan kejadian itu. Pertama, band yang tampil malam itu bernama “Burn”. Hal kedua yang mengerikan adalah pesta itu dinamai “Goodbye Santika” karena klub tersebut juga berencana untuk segera tutup.

Meskipun reruntuhan bangunan yang terbakar itu sudah dihancurkan dan lahannya dibiarkan kosong, masyarakat sekitar mengaku sering mendengar orang berteriak kesakitan di malam hari dari tempat tersebut. Para pengemudi yang melewati tempat itu di malam hari juga kerap kali melihat orang melambai-lambaikan tangan ke kendaraan mereka, seolah-olah ingin menumpang mobilnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Tiara Andini, Sering Mengalami Kejadian Mistis dan Sempat Pernah Sekujur Tubuh Panas

6. Jembatan Bunuh Diri Sungai Bangpakong

Di banyak negara, ada lokasi tertentu yang sering dikunjungi orang untuk mengakhiri hidupnya, seperti Hutan Aokigahara di Jepang dan Jembatan Golden Gate di San Francisco. Sedangkan di Thailand, jembatan besar yang melintasi Sungai Bangpakong di pinggiran Bangkok adalah salah satunya.

Tampaknya roh orang-orang yang telah meninggal di sini sering memanggil mereka yang masih hidup untuk melakukan hal yang sama. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka melihat penampakan seorang wanita berbaju merah yang memanggil orang yang lewat untuk melompat dari jembatan tersebut.

Kisah lain menyebutkan bahwa hantu wanita itu sebenarnya dikendalikan oleh roh pendendam dari seorang pekerja yang meninggal ketika dia membangun jembatan tersebut pada akhir tahun 1930-an. Karena meninggal sebelum tugasnya selesai, jiwanya tidak bisa pindah menuju keabadian. Oleh karena itu, dia menjadi sangat marah dan mulai memperbudak nyawa yang masih hidup, memaksa mereka untuk mati sebelum waktunya.

Meskipun cerita ini terdengar tidak nyata, nemun kisahnya telah menjadi berita utama nasional sehingga banyak orang menganggapnya serius.

7. Wat Samian Naree dan Para Wanita Berbaju Hitam

Terletak di dekat rel kereta api yang menghubungkan Bangkok dengan provinsi lain, Wat Samian Naree merupakan kuil yang memiliki kisah menyeramkan yang melibatkan dua wanita misterius, sebuah kereta berbahan bakar diesel, dan kematian.

Banyak supir taksi yang sering berbagi kisah menyeramkan di mana mereka menjemput dua wanita berpakaian hitam di dekat kuil yang meminta untuk diantar ke rel. Tapi begitu mobil tiba di tempat tujuan, dua wanita tersebut menghilang dari kursi penumpang. Dan pada saat itulah supir tersebut melihat torso hantu wanita merayap di sekitar rel kereta.

Masyarakat mengatakan bahwa mereka adalah hantu sepasang saudara perempuan yang mengalami kecelakaan kereta api yang mengerikan.



Tag :

Tempat HororTempat AngkerBangkokUji Nyali

Artikel Terkait :

  • Tanggapan Wagub DKI Jakarta Terkait Penangkapan Edhy Prabowo

  • Fakta Emak-emak Ngamuk saat Ditilang, Maki Petugas hingga Ucap Takbir

  • Emak-emak Berhijab Pink Ucap Takbir saat Ditilang Polantas

  • Gisel Dicibir Video Syur, Gempi Jadi Cover Majalah Kelas Dunia Harper's Bazaar


  • Share to: