Biodata Paling Lengkap Dena Rachman, Transgender yang Pilih Pindah Agama
Foto
Foto: Instagram/denarachman

Biodata Paling Lengkap Dena Rachman, Transgender yang Pilih Pindah Agama

Mantan artis cantik Dena Rachman membuat kaget publik. Setelah mengaku sebagai transgender, kini dia mengaku telah pindah agama.

Dena Rachaman yang bernama asli Renaldy Denada Rachman ini mengaku sempat tidak percaya adanya Tuhan. Pernyataan tersebut dikatakan olehnya saat berbicara dengan Daniel Mananta.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Dena Rachman Penyanyi Cilik yang Kini Transgender dan Pindah Agama

Diketahui bahwa karier Dena semakin melejit usai membintangi film Flight 555 di tahun 2018 lalu. 


Mantan artis cilik ini lahir dengan nama Renaldy Rachman di Jakarta, 30 Agustus 1987.

Dena Rachman yang lahir dari keluarga muslim mengungkapkan tentang pengalaman spiritualnya. Dirinya mengaku sempat menjadi seorang ateis hingga akhirnya kini telah pindah agama dan memeluk agama Kristen. 

Bahkan Dena Rachman terang-terangan mengaku tidak percaya pada Tuhan, di mana rasa ketidakpercayaan itu bermula saat Dena marah pada Tuhan dan mempertanyakan identitasnya.

Sebelumnya, pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman telah melakukan operasi kelamin dan implan payudara agar terlihat sebagai wanita seutuhnya.

Biodata Dena Rachman


Dena Rachman lahir di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 1987 dengan nama lahir Renaldy Denada Rachman. Dirinya adalah anak kedua dari empat bersaudara, putra dari pasangan Acan Rachman dan Gina Rachman.

Ayahnya adalah seorang penari dan koreografer yang memiliki sebuah sanggar tari populer di Jakarta.  Dena Rachman menamatkan pendidikan di SMAN 6 Jakarta pada tahun 2005 dan kemudian melanjutkan studi ke FISIP Universitas Indonesia jurusan komunikasi. Setelah lulus dari UI, dirinya melanjutkan studi master dengan mengambil jurusan Desain, Mode & Barang Mewah di Universitas Bologna, Italia.

Pengalaman Spiritual Dena Rachman


Dena Rachman menceritakan  pengalaman spiritualnya ini di kanal YouTube Daniel Mananta Network yang tayang Selasa 17 November 2020.

Kepada Daniel, Dena bilang dirinya marah pada Tuhan karena dia merasa berbeda dari laki-laki kebanyakan. Meski tumbuh di lingkungan Islam, dia akhirnya sempat jadi seorang atheis.

"Aku mempertanyakan diri aku sendiri, mempertanyakan kepada Tuhan mempertanyakan keberadaan-Nya," katanya.

Baca Juga: Vanessa Angel Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu karena Psikotropika Xanax

"Aku penuh kebencian waktu itu, jadi aku tidak percaya Tuhan. Aku bisa bilang aku atheis," ujar Dena lagi.

Dena masih ingat betul dirinya sangat terpuruk pada 2015. Kariernya kala itu seperti jalan di tempat. Apa yang dicita-citakan tak terwujud.

Dia lantas mendapat titik balik ketika melihat tata cara ibadah Kristen saat berada di Los Angeles. Dena merasa hatinya begitu tenang dan damai.



Tag :

biodata lengkap dena rachmanbiografi lengkap dena rachmanprofil lengkap dena rachmandena rachmandena rachman agamadena rachman umurdena rachman instagramdena rachman asaldena rachman lahirdena rachman transgenderMantan artis cilik Dena RachmanMantan artis cilik

Artikel Terkait :

  • Vicky Prasetyo Tanggapi Curhatan Azka Corbuzier soal Hubungannya dengan Kalina Oktarani

  • Alasan Polisi Pindahkan Millen Cyrus ke Sel Khusus

  • Gisel Dicibir Video Syur, Gempi Jadi Cover Majalah Kelas Dunia Harper's Bazaar

  • Biodata Paling Lengkap Chelzea Verhoeven, Adik Paula yang Jadi Sorotan Netizen


  • Share to: