Kisah Mistis Rumah Kosong di Sudut Selokan Mataram, Sering Terjadi Penampakan Sosok Menyeramkan ini

Kisah Mistis Rumah Kosong di Sudut Selokan Mataram, Sering Terjadi Penampakan Sosok Menyeramkan ini

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-13 21:31:35
Kisah Mistis Rumah Kosong di Sudut Selokan Mataram, Sering Terjadi Penampakan Sosok Menyeramkan ini
(foto: suara.com)

Rumah kosong yang terletak di sudut jalan selokan mataram, Yogyakarta, memiliki kisah mistis yang sangat horor. Pasalnya, banyak terjadi penampakan setelah bertahun-tahun tak berpenghuni.

Menurut akun @ukmpengataman, mitosnya pernah ada penghuni kost yang gantung diri akibat depresi. Beberapa bulan sebelum peristiwa itu terjadi, penghuni kos itu menemukan kekasihnya berselingkuh dengan teman kost lainnya sampai hamil.

Setelah kejadian itu, satu demi satu penghuni lainnya mulai meninggalkan kost karena mendapatkan teror dari sosok arwah penasaran. Mereka ketakutan mendengar tangisan arwah tersebut setiap malam. Bahkan sosoknya sering terlihat berjalan di koridor kost-kostan.

Baca Juga: Cerita Mistis 6 Air Terjun di Pulau Sumatra, Horor Banget!

Namun, cerita tersebut dipastikan hanya sebuah mitos yang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Admin @ukmpengamatan sendiri pada tahun 2019 pernah bertemu seorang penjaga angkringan yang merupakan warga asli sekitar dan sudah lama menjalankan bisnisnya disitu.

"Menurut penuturan penjual angkringan, memang benar ada sosok arwah yang sering mengganggu di rumah tersebut. Banyak yang melihat sosok tersebut, dan membenarkan sosok arwah tersebut," tulis akun @ukmpengamatan.

Meski keberadaan arwah yang mengganggu dibenarkan, namun cerita mengenai mahasiswi yang gantung diri karena depresi itu tidak dibenarkan. Selama pedagang angkringan tinggal disana, ia tidak pernah mendengar kabar peristiwa tersebut.

Pedagang angkringan tersebut, justru mendengar kisah pembunuhan seorang gadis penjaga butik yang dilakukan oleh kekasihnya sendiri. Lokasi pembunuhan gadis itu, berada di bangunan yang terletak tak jauh dari tempat rumah itu berada.

Tidak tahu pasti kapan rumah itu benar-benar kosong, penjaga angkringan itu hanya menyampaikan melihat satu per satu penghuni pergi meninggalkan bangunan di sudut jalan tersebut.

Selain kisah pembunuhan yang masih rancu, beredar juga cerita mistis yang melekat dengan bekas rumah kost putri tersebut. Pedagang angkringan itu sendiri, pernah melihat sosok wanita berbaju putih melayang di depan rumah.

Peristiwa itu, terjadi kira-kira pukul 4 pagi ketika hendak mengantar istrinya ke pasar. Ia melihat sosok wanita berambut panjang dengan gaun putih yang menjuntai. Sosok tersebutlah yang banyak disebut orang-orang sebagai arwah penasaran.

Baca Juga: Kisah Mistis Pejabat Pemerintahan di Kaki Gunung Kayangan Tengah Malam, Kaget Melihat Ada Ibu Menyusui Bayi

"Tidak hanya itu, banyak dari cerita pendahulu mimin menceritakan kondisi rumah itu di sekitar 4 tahun lalu. Mereka melakukan pembuktian dan mendengar suara tangisan sosok wanita. Bahkan mencium aroma bunga setaman yang menyengat di area rumah," tulis @ukmpengamat dalam utasnya.

Dikatakan, banyak dari warga yang kerap mencium bau bunga yang bahkan kadang berubah menjadi bau anyir bangkai. Namun, belum ada yang pernah membuktikan darimana bau-bau tersebut berasal.

Konon, ada beberapa sosok pocong besar yang juga sering menampakkan diri di lokasi. Bukan dari bangunan rumah, melainkan dari pepohonan rimbun yang berada di dekat rumah.

Dari obrolan admin @ukmpengamatan dengan pedagang angkringan, dikatakan jika ingin merasakan hawa mistis yang kuat dari bangunan itu, agar datang pada hari Jumat atau Selasa Kliwon.

Dari berbagai cerita yang disampaikan mengenai rumah tersebut, memang tidak bisa dipungkiri jika rumah yang lama tidak ditinggali akan menunjukkan aura yang berbeda, serta menimbulkan aktifitas gaib yang tinggi.

"Sebenarnya masih menjadi misteri tentang rumah ini kenapa dulu ditinggalkan oleh penghuninya. Walaupun kabarnya sekarang sudah ada yang menempati rumah tersebut. hmmm," tulis @ukmpengamat.

Hal menarik lainnya, jika ditarik garis lurus dari rumah tersebut, akan dijumpai dengan sebuah jembatan yang masih terletak di Jalan Selokan Mataram. Secara kasat mata, tidak ada yang aneh dari jembatan itu.

Baca Juga: Kisah Mistis Satu Keluarga di Banjarmasin, Diikuti Nenek Siluman Buaya yang Ingin Bersahabat

Namun, jika ditelusuri ke area bawah jembatan, terdapat sebuah tempat agak lapang yang biasa digunakan sebagai lokasi memancing. Di tempat itu terkenal adanya sosok 'Widoddari' (peri) yang tinggal disana.

Sosok ini sudah lama dikenal oleh masyarakat sekitar, bahkan sebelum jembatan dibangun. Dulunya, banyak warga yang datang mencari sosok yang dikenal cantik dan memancarkan bau sangat wangi tersebut.

Sosok lainnya yang juga dikenal masyarakat, adalah genderuwo yang menimbulkan bau singkong bakar. Instensitas kehadirannya pun cukup tinggi, hampir setiap minggu pedagang angkringan mencium aroma singkong bakar.

Menurut penuturan pedagang angkringan, sejak dulu banyak orang yang datang ke lokasi itu untuk mencari nomor togel. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang datang dengan niat serupa.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30