Andrea Iannone Diskors 4 Tahun Oleh CAS, Anak Didik Valentino Rossi Diincar Aprilia

Andrea Iannone Diskors 4 Tahun Oleh CAS, Anak Didik Valentino Rossi Diincar Aprilia

Alpandi Pinem
2020-11-12 17:58:07
Andrea Iannone Diskors 4 Tahun Oleh CAS, Anak Didik Valentino Rossi Diincar Aprilia
Andrea Iannone (Istimewa)


Pebalap asal Italia Andrea Iannone diskors selama empat tahun oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) setelah terjerat kasus doping. Menurut laporan Crash, Iannone sudah dilarang balapan oleh FIM sejak 17 Desember karena terbukti menggunakan zat terlarang drostanolone, steroid anabolik. Zat itu terdeteksi dalam sampel urinnya dari GP Sepang pada 3 November 2019.

Terkait hal itu, Aprilia pun harus mencari pembalap pengganti. Opsi pertama diyakini adalah salah satu rider senior, Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu kebetulan juga sudah pasti terdepak dari timnya musim ini LCR Honda.

Baca Juga : Pembalap Andrea Iannone Diskors Hingga 4 Tahun dari MotoGP

Hanya saja kabarnya, Cal Crutchlow tertarik dengan tawaran Yamaha menjadi test rider pengganti Jorge Lorenzo ketimbang memperkuat Aprilia yang saat ini berstatus pabrikan paling lemah di MotoGP.

Oleh karena itulah, mengutip dari situs Tuttomotoriweb, ada satu nama pembalap yang kemungkinan besar akan dipilih oleh tim Aprilia yang bekerja dengan Gresini pada ajang MotoGP.

Baca Juga : Alex Rins Bisa Rusak Pesta Juara Joan Mir di MotoGP Valencia 2020

Sosok pembalap tersebut adalah Marco Bezzecchi yang notabene salah satu pembalap akademi milik Valentino Rossi. Dengan merekrut Bazzecchi, Aprilia bakal mengikuti filosofi Ducati yang ingin fokus kepada pembalap muda.

Performa Bezzecchi pada Moto2 2020 juga cukup menjanjikan. Pembalap yang memperkuat tim milik Valentino Rossi, SKY Racing Team VR46 ini sedang berada di posisi keempat klasemen dan tertinggal hanya 29 poin dari Sam Lowes sebagai pemuncak.

Baca Juga : Cedera Tak Kunjung Membaik, Marc Marquez Putuskan Tidak Teruskan Membalap di MotoGP 2020

Jika ingin merekrut Bezzecchi, tentu tim Aprilia harus bernegosiasi dengan Valentino Rossi. Karena kini, pemnbalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu sudah memplot Bezzecchi sebagai tulang punggung SKY Racing Team VR46 pada ajang Moto2 2021 setelah Luca Marini naik kelas ke MotoGP.

Opsi ketiga dan yang paling mungkin adalah Esteve Rabat. Rabat, juara dunia Moto2 2014 belum mendapat tim pada MotoGP 2021 setelah Avintia Ducati merekrut Luca Marini. Mendatangkan Rabat juga bakal menguntungkan Aprilia dari sisi komersial. Karena pembalap asal Spanyol itu selalu membawa sponsor dengan dana besar setiap kali gabung sebuah tim.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24