Melanggar SOP, Fiersa Besari Dapat Blacklist dari Pendakian Gunung Rinjani

Melanggar SOP, Fiersa Besari Dapat Blacklist dari Pendakian Gunung Rinjani

Dedi Sutiadi
2020-11-04 20:55:53
Melanggar SOP, Fiersa Besari Dapat Blacklist dari Pendakian Gunung Rinjani
Fiersa Besari

Fiersa Besari dianggap telah melanggar SOP sebagai pendaki. Hal tersebut berujung pada sanksi terhadap dirinya dengan dapat Blacklist dari pendakian Gunung Rinjani. 

Fiersa Besari merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang cukup terkenal di Indonesia dengan lagu-lagunya yang romantis. Selain itu dirinya juga diketahui sebagai seorang yang hobi melakukan pendakian gunung. 

Fiersa Besari diduga telah melanggar aturan di Taman Nasional Gunung Rinjani sebab itu dirinya masuk dalam Blacklist pendakian oleh Bdan Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR). 

Baca juga: Dikerjai hingga Terjatuh, Haji Malih Sebut aksi Ade Londok sebuah Penghinaan

Menurut keterangan dari Kepala Seksi Wilayah I BTNGR, Teguh Rianto terkait dicoretnya Fiersa Besari sebagai pendaki yang diberi izin masuk lantaran bermasalah dengan proses Check in dan check out. Teguh menyebut bahwa Fiersa Besari telah melanggar SOP terkait durasi pendakian. 

Fiersa Besari diduga membeli dua tiket pendakian dengan selama empat hari. Hal tersebut dianggap telah menyalahi aturan sebab setiap pendaki diharuskan turun untuk melakukan check out pada hari kedua. 

“Harusnya turun di hari kedua, terus bisa check in lagi. Tapi ini engga, di hari ketiga dia check in, padahal masih di atas, barulah di hari keempat dia check out,” ujar Teguh.

Namun pihak BTNGR masih menunggu klarifikasi dari Fiersa Besari terkait tindakannya yang menyalahi aturan tersebut. BTNGR masih bisa memaklumi jika ada hal-hal yang mengharuskan tetap di lokasi tanpa check out terlebih dahulu. 

Baca juga: Fakta-fakta Burger King Minta Warga Pesan McD hingga KFC 

“Kita masih berikan waktu untuk konfirmasi, jika sakit bisa sertakan surat keterangan sakit dari Puskesmas terdekat dan bawa ke TNGR,” katanya.

Hingga kini telah ada sekitar 1.906 pendaki yang dicoret izin nya untuk nak ke Taman Nasional Gunung Rinjani. Hal tersebut sebagai upaya BTNGR dalam menertibkan para pendaki. 

“Kami mendukung langkah-langkah yang dilakukan TNGR karena mensosialisasikan harus massif agar tidak ada pelanggar lagi,” katanya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30