Staff Khusus BUMN Arya Sinulingga Apresiasi Wirausaha Binaan BUMN yang Buat Aplikasi Hemat Kuota
Foto
Staff Khusus BUMN Arya Sinulingga

Staff Khusus BUMN Arya Sinulingga Apresiasi Wirausaha Binaan BUMN yang Buat Aplikasi Hemat Kuota

Staff Khusus BUMN Arya Sinulingga apresiasi hadirnya Aplikasi Kecilin. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Christopher Farrel, wirausaha binaan BUMN yang buat aplikasi hemat kuota tersebut.  

Arya berharap aplikasi ini bisa jadi solusi konkrit di tengah suasana pandemi. Selain itu Arya juga mendorong agar semua pihak ikut mendukung untuk kemajuan Aplikasi Kecilin agar teknologinya ters berkembang dan banyak memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.  

Baca juga: Mengenal Aplikasi Kecilin VPN+ yang Punya Banyak Keunggulan disaat Pandemi

“Kami menyambut positif kehadiran Kecilin sebagai aplikasi yang solutif ditengah pandemi. Sebagai wirausaha binaan BUMN, tentunya akan sangat baik jika seluruh pihak mendukung agar teknologi ini dapat terus dikembangkan sehingga kedepan nya akan semakin bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Arya Sinulingga, Staf khusus Menteri BUMN. 

Menurut keterangan dari pers rilis yang disebarkan, Kecilin juga memiliki daya tawar cukup baik bagi perusahaan yang bermasalah dengan storage data. Artinya selain memiliki visi sosial membantu masyarakat, aplikasi ini juga mampu menjadi kekuatan bisnis untuk ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan besar, sehingga memiliki asas manfaat saling menguntungkan. 

"Selain menjadi solusi internet untuk masyarakat, Kecillin juga memiliki produk B2B berupa API yang dapat digunakan oleh perusahaan yang mengalami permasalahan storage data yang membengkak, transfer data yang mahal dan juga lama. Dengan API Kecilin, perusahaan dapat menghemat database, gambar, video dan dokumen tanpa kehilangan kualitas aslinya," tulis pers rilis resmi Kecilin pada Selasa 26 Oktober 2020. 

Baca juga: Begini Respon Bintang Emon Hingga Fiersa Besari Soal "Jurrasic Park" di Pulau Komodo

Lebih meyakinkan lagi, Alexander Rusli sebagai salah satu pemegang saham di Kecilin menjelaskan bahwa aplikasi ini hadir untuk menjawab masalah yang kerap muncul di masyarakat soal internet. Rusli melihat inilah masalah yang harus dikonversi menjadi peluang bisnis yang baik. Sebab itu dirinya optimis aplikasi ini bisa tumbuh berkembang dengan baik.   

“Kehadiran Aplikasi Kecilin merupakan respon kami terhadap berkembangnya industri digital, dimana dipastikan akan semakin besar jumlah data yang harus disimpan maupun diproses. Kami optimis Kecilin dapat dirasakan manfaatnya secara global”. Yakin Alexander Rusli sebagai salah satu pemegang saham di Kecilin.



Tag :

Staff Khusus BUMNArya SinulinggaWirausaha Binaan BUMNAplikasi Hemat KuotaAplikasi Kecilin

Artikel Terkait :

  • Keunikan Noken Papua, Tas Serbaguna yang Bisa Membawa Barang Berat

  • Makna Paling Lengkap Noken Papua, Warisan Budaya Dunia yang Jadi Google Doodle

  • Pemerintah Akan Mengatur yang Bertugas Memberikan Vaksin Corona

  • Biografi dan Profil Lengkap Muannas Alaidid, Pengacara yang Melaporkan Ustaz Maaher


  • Share to: