Rekomendasi Spot untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi
Foto
Foto: Instagram

Rekomendasi Spot untuk Menikmati Keindahan Gunung Merapi

Gunung Merapi dikenal sangatlah indah. Ada beberapa spot untuk menikmati keindahan Gunung setinggi 2.930 mdpl. 

Dengan ketinggian tersebut, maka tidak heran, Gunung Merapi sebagai salah satu salah satu dari Tujuh Puncak Tertinggi (Seven Summit) di Indonesia.

Baca Juga: Tips Paling Efektif Nabung untuk Beli Rumah di Tengah Pandemi

Berikut ini merupakan rekomendasi beberapa spot untuk menikmati keindahan Gunung Merapi yang merupakan salah satu salah satu dari Tujuh Puncak Tertinggi (Seven Summit) di Indonesia. 

1. Jembatan Kali Kuning


Berlokasi di Cangkringan, Sleman, tepatnya beberapa kilometer sebelum gerbang masuk Taman Nasional Gunung Merapi, dari sini turis bisa melihat bekas lintasan lahar.

2. Ketep Pass


Berlokasi di Kecamatan Sawangan, Magelang, Ketep Pass berupa pos pemantauan Gunung Merapi yang dilengkapi dengan museum, teropong, dan spot berfoto.

3. Air Terjun Kedung Kayang


Air terjun setinggi 40 meter ini memiliki gardu pandang yang bisa dinaiki turis untuk menikmati pemandangan gunung berapi aktif itu dari kejauhan.

4. Kali Talang


Berada di ketinggian 1.160 mdpl, Kali Talang menjadi spot memandangi Gunung Merapi dari kejauhan di Kecamatan Kemalang, Klaten.

5. Bunker Kali Adem


Turis bisa memesan paket wisata dengan mobil jip, atau Lava Tour, yang banyak ditawarkan sebelum gerbang masuk Taman Nasional Gunung Merapi untuk bisa sampai ke sini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan Tinggi Serat Terbaik untuk Kesehatan

Dari Bunker Kali Adem, turis bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Berapi yang nampak dekat - tentu saja saat cuaca cerah.



Tag :

rekomendasi spot menikmati keindahan gunung merapispot menikmati keindahan gunung merapipesona keindahan gunung merapipemandangan gunung merapimenikmati keindahan gunung merapikeindahan gunung merapi

Artikel Terkait :

  • Pemakaman Pondok Ranggon Penuh, Sistem Tumpang Tindih Jadi Solusi

  • Sosok Adi Sarwono, Seorang Salesman yang Viral Karena Berani Undang Presiden Jokowi

  • Salesman Adi Sarwono Undang Presiden Jokowi untuk Peresmian Rumah Literasi Busa Pustaka

  • Polisi Ingatkan Laskar FPI yang Halangi Pemeriksaan Rizieq Shihab untuk Taat Hukum


  • Share to: