Begini Alur Vaksiniasi Setelah 3 Juta Vaksin Corona Dikirim Tahun Ini
Foto
Ilustrasi. Foto: Pixabay

Begini Alur Vaksiniasi Setelah 3 Juta Vaksin Corona Dikirim Tahun Ini

Pemerintah mengatakan pada akhir tahun akan tiba 3 juta vaksin corona Sinovac. Lebih lanjut pemerintah akan mengatur bagaimana alur 3 juta vaksin Sinovac itu.

Selain itu, pemerintah yang diwakili oleh Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, mengatakan pemerintah akan melakukan sertifikasi dari BPOM yang telah mengirim timnya ke pabrik Sinovac.

Baca Juga: Fakta Paling Baru Soal Corona yang Tak Akan Hilang Seperti Flu

Inspeksi BPOM akan melakukan pengkajian keamanan vaksin dan mengkaji hasil dari uji klinis fase 3, sementara tim Kementerian Agama dan MUI akan memastikan kehalalan vaksin. Airlangga mengatakan nantinya, setelah dipastikan keamanannya, akan dikeluarkan sertifikasi sehingga bisa dimulai persiapan imunisasi ke masyarakat.

Airlangga mengatakan saat ini pemerintah tengah menyiapkan peraturan terkait pembelian vaksin. Selain itu akan ada kelompok prioritas yang diberi vaksinasi terlebih dulu.

Baca Juga: Sejarah Nikon yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto mengatakan pemerintah sudah mendapatkan kepastian dari perusahaan vaksin China, Sinovac, Sinopharm, dan Cansino. Nantinya pada November hingga Desember akan ada 9,1 juta orang yang dapat divaksinasi.



Tag :

alur vaksinisasi vaksin coronavaksin sinovac3 juta vaksin sinovacfakta paling baru virus coronavirus corona tak akan hilangvirus corona jadi endemikvaksin coronavirus coronavaksin corona di Indonesiavaksin corona di Indonesia terbarukapan vaksin tersediapandemi corona

Artikel Terkait :

  • BNPB Laporkan Korban Meninggal Akibat Gempa Sulbar Jadi 42 Orang

  • Bocah dengan Tubuh Tertimbun Runtuhan Gempa Majene hingga Susah Bernafas Viral di Medsos

  • Dahsyatnya Guncangan Gempa Majene sebabkan Kantor Gubernur Sulbar Runtuh

  • Tanggap Bencana, Presiden Jokowi Perintahkan Mensos Risma dan Doni Monardo Terbang ke Mamuju


  • Share to: