Cerita Misteri Ganjar Pranowo, Mengaku Masuk Ruang Masinis Terpilih Menjadi Gubernur
Foto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (foto: masganjar)

Cerita Misteri Ganjar Pranowo, Mengaku Masuk Ruang Masinis Terpilih Menjadi Gubernur

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memiliki cerita misteri yang sangat menarik. Pasalnya, dia mengaku ketika masuk ruang masinis Sepur Kluthuk Jaladara terpilih menjadi gubernur.

"Waktu saya sedang pencalonan menjadi gubernur periode pertama, ada event di Solo. Nah, saya diajak jalan-jalan naik kereta lokomotif. Kemudian saya diajak naik masuk ke ruang masinis. Lalu saya disuruh pegang salah satu bagian yang ada di dalam ruang itu, eh nggak lama saya terpilih menjadi gubernur," ucap Ganjar.

Baca Juga: Cerita Misteri Punden Krendowahono Karanganyar, Angker dan Dijaga Sosok Gaib

Tidak hanya itu, dia juga mengaku bahwa hal itu terjadi pula terhadap Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat pencalonan untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Entah kebetulan atau tidak, dan percaya atau tidak, kejadian ini juga terjadi sama presiden. Katanya waktu Pak Jokowi menuju Jakarta, beliau juga masuk ke ruang masinis itu, eh benar jadi gubernur juga," tambah Ganjar sambil bergurau.

Baca Juga: Kisah Mistis Seorang Preman di Jogja, Kepribadiannya Diubah Menjadi Baik oleh Hantu Wanita Belanda

Nah, terlepas dari kisah magis yang diceritakan Ganjar, tour giude pariwisata Solo, Pipit membagi kisah lain dari cerita kereta uap lokomotif Solo Sepur Kluthuk Jaladara 

"Ini adalah satu-satunya kereta antik yang digagas oleh presiden Jokowi kala masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Ia pergi ke Ambarawa untuk menjadikan kereta kuno untuk menjadi magnet wisata Solo. Dari beberapa kereta kuno, kereta C1218 inilah yang sangat bisa dipakai, akhirnya ini dibawa ke Solo," kata Pipit.

Baca Juga: Cerita Misteri Lorong Kampus FKIP UNS Solo, Dipercaya Dihuni Sosok Gaib Raksasa Hitam Berambut Panjang

Sepur Kluthuk Jaladara ini beroperasi di jalur kereta api Stasiun Purwosari higga Stasiun Solo, sepanjang enam kilometer. Kereta ini juga satu-satunya yang melintasi rel di jalan aspal.



Tag :

Cerita MisteriGanjar PranowoSepur Kluthuk JaladaraGubernur Jawa TengahJoko Widodo

Artikel Terkait :

  • Inilah Beberapa Tanda Orang Kesurupan

  • Ternyata Penyebab Gagalnya Proses Ruqyah

  • Seram! Begini Kisah Orang yang Menjadi Tumbal Pesugihan

  • Seram! Kisah Misteri Penumpang Hantu di Jembatan Eretan, Indramayu yang Bikin Merinding


  • Share to: