Tips Mencegah Usus Buntu secara Alami
Foto
Ilustrasi sakit usus buntu

Tips Mencegah Usus Buntu secara Alami

Setiap orang yang mengalami usus buntu, harus mendapat perawatan yang serius seperti operasi. Usus buntu merupakan organ kecil yang terletak pada usus besar. 

Banyak orang mencari bagaimana tips untuk mencegah usus buntu. Karena itu, berikut kami rangkumkan tips mencegah usus buntu secara alami. 

1. Konsumsi makanan yang mengandung probiotik


Salah satu tips untuk mencegah usus buntu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yogurt, tempe atau kimchi. 

2. Makanan yang berserat


Selanjutnya kalian bisa mengonsumsi makanan yang berserat sebagai cara mencegah usus buntu akibat penumpukan feses. Makanan berserat berasal dari buah-buahan dan sayuran (pepaya, apel, pisang, wortel, sayuran hijau), oatmeal, kacang polong, dan biji-bijian utuh.

Baca Juga: Tips Mengobati Gusi Bengkak Paling Ampuh

3. Perbanyak minum air putih


Banyak minum air putih juga salah satu cara mencegah usus buntu. Tak hanya mencegah dehidrasi, minum banyak air putih dapat memaksimalkan kinerja usus dan serat makanan berfungsi dengan baik di usus.

4. Makan dengan tenang


Makan secara tenang bisa mencegah usus buntu. Dengan begitu, Anda dapat mengunyah makanan hingga halus dan biji-biji makanan dapat disingkirkan.

Baca Juga: Fakta Terbaru soal Telur Asin yang Jadi Warisan Budaya Tak Benda



Tag :

tips mencegah usus buntubuah untuk mencegah usus buntukebiasaan penyebab usus buntuusus buntu merupakancara mengecek usus buntu sendiricara mengobati usus buntu dengan kunyitgambar usus buntucara mengatasi usus buntu brainlyobat usus buntu di apotik

Artikel Terkait :

  • Staff Khusus BUMN Arya Sinulingga Apresiasi Wirausaha Binaan BUMN yang Buat Aplikasi Hemat Kuota

  • Tips Paling Efektif Nabung untuk Beli Rumah di Tengah Pandemi

  • Adrian Zakhary Yakin 2030 Indonesia jadi Negara Teknologi Digital asal Mau Bersinergi

  • Tips Paling Ampuh Lacak HP yang Hilang


  • Share to: